Tips Memotret Momen Malam dengan Realme 3 Pro

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Fotografi dengan smartphone kini telah mencapai level baru. Bagaimana tidak, sejumlah vendor merilis smartphone dengan kamera yang diklaim mampu menjepret momen malam dengan lebih baik, salah satunya adalah .

Vendor asal Tiongkok tersebut baru-baru ini merilis smartphone paling anyar yakni Realme 3 Pro. Perangkat ini hadir mengunggulkan kemampuan kamera, terlebih untuk menjepret momen malam hari.

Sekadar informasi, dibekali dengan kamera ganda beresolusi 16MP dengan aperture f1.7 dan 5MP dengan aperture f2.4 untuk mengambil foto berlatar bokeh.

Untuk meningkatkan kualitas hasil foto di dalam hari dengan Realme 3 Pro, Realme menghadirkan dukungan mode Nightscape.

Camera Developer of Realme Research and Developemnt Team, Chandler Qian, mengatakan, mode Nightscape di kamera belakang digunakan untuk meningkatkan dynamic range, oleh karenanya detail pada foto bisa terlihat walaupun cahaya redup.

Dynamic range meningkatkan detail pada cahaya redup,” kata Qian dalam acara Buka Puasa bersama Realme di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Tips Memotret Malam Hari dengan Realme

Realme 3 Pro. Uri.co.id/Agustin S. Wardani

Qian pun memamparkan sejumlah tips untuk bisa memotret malam dengan lebih baik menggunakan kamera Realme 3 Pro.

1. Pegang Smartphone dengan Tenang

Qian menyarankan agar pengguna selalu memegang smartphone dengan tenang saat hendak memotret momen.

“Pada dasarnya saat mengaktifkan modus Nightscape, perangkat mengambil banyak foto sehingga pengguna diharapkan jangan bergoyang-goyang setidaknya dua detik,” kata Qian.

Kemudian, setelah kamera menjepret banyak gambar, smartphone memproses dengan mengkombinasikannya dan menyajikan sebuah foto dengan hasil yang detail.

Objek difoto dengan Realme 3 Pro (Uri.co.id/ Agustin Setyo W)

Perbedaan saat menggunakan mode Nightscape:

Objek difoto dengan Realme 3 Pro menggunakan mode Nightscape (Uri.co.id/ Agustin Setyo W)

Tips Memotret Malam Hari dengan Realme

Realme 3 Pro. Uri.co.id/Agustin S. Wardani

2. Ada Cahaya

Qian menyebut, untuk mendapatkan foto malam hari dengan Realme 3 Pro, pengguna perlu memastikan, pada objek yang diambilnya terdapat cahaya yang cukup.

“Untuk memotret dengan mode Nightscape di Realme 3 dan Realme 3 Pro, pengguna perlu memastikan ada cahaya, sehingga dynamic range yang dihasilkan seimbang,” tutur Qian.

3. Coba Potret Objek Manusia

Qian menyarankan, selain memotret pemandangan malam, pengguna juga bisa memotret objek manusia. Pasalnya, Nightscape juga dirancang untuk memotret manusia.

Objek difoto dengan Realme 3 Pro (Uri.co.id/ Agustin Setyo W)

Perbandingan saat objek difoto dengan mode Nightscape:

Objek difoto dengan Realme 3 Pro menggunakan mode Nightscape (Uri.co.id/ Agustin Setyo W)

(Tin/Ysl)

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!