PPLN Kuala Lumpur Mulai Lakukan Penghitungan Suara Hasil PSU

oleh

Jakarta – belum melakukan rekapitulasi suara pemilu luar negeri di Kuala Lumpur (KL), . KPU mengatakan saat ini PPLN KL tengah melakukan penghitungan hasil pemungutan suara ulang (PSU).

“Hari ini mulai penerimaan surat suara beberapa hari yang lalu dan mulai dihitung,” ujar komisioner KPU Hasyim Asyari di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).
Hasyim mengatakan penghitungan tersebut diharapkan dapat selesai hari ini. Namun, menurutnya, bila tidak memungkinkan, KL diberi waktu maksimal penyelesaian besok.

“Mudah-mudahan selesai hari ini, kalau tidak ya maksimal besok,” ujar Hasyim.
Sementara itu, untuk rekapitulasi nasional, Hasyim mengatakan pihaknya telah menyelesaikan 26 provinsi. Jadi, saat ini tersisa 8 provinsi yang belum dilakukan penghitungan.

“Dari 34 provinsi sampai dengan kemarin, sudah selesai itu 26 provinsi, berarti 8 provinsi lagi yang belum. Dua yang kita akan rekapitulasi hari ini Jawa Barat dan Sulawesi Selatan,” kata Hasyim.

Diketahui, KPU menjadwalkan rekapitulasi suara untuk pemilu luar negeri di KL pada 18 Mei 2019. KL sendiri terlambat melakukan rekapitulasi karena adanya rekomendasi pemungutan suara ulang melalui metode pos.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!