TransJakarta Siapkan Layanan yang Terintegrasi dengan LRT

oleh

Jakarta – PT TransJakarta menyiapkan rute yang akan terintegrasi dengan Stasiun Velodrome. Layanan tersebut akan melayani rute Rawamangun-Klender via Stasiun LRT Velodrome.

“Untuk tahap awal disediakan 11 unit angkutan mikro dengan operator Komika Jaya,” kata Direktur Operasional TransJakarta Daud Joseph melalui keterangan tertulisnya, Kamis (16/5/2019).Joseph mengatakan rute tersebut akan melayani sepanjang 27 kilometer. Layanan tersebut bernama JAK34 yang terhubung dengan Koridor 11.

“Layanan JAK34 juga terhubung dengan TransJakarta koridor 11 (Kampung Melayu-Pulo Gebang). Serta JAK26 (Duren Sawit-Rawamangun) dan JAK59 (Rawamangun – Rawa Sengon),” tuturnya.

Daud mengatakan dengan LRT Jakarta juga sedang menghubungkan fisik dengan pembangunan jembatan penghubung agar penumpang transportasi umum terkoneksi. Diharapkan jembatan tersebut akan memudahkan penumpang.

“Pelanggan TransJakarta bisa melanjutkan perjalanan dengan LRT Jakarta ataupun sebaliknya,” ujarnya.Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan light rail transit (LRT) Jakarta telah siap beroperasi. Hal ini sesuai hasil persyaratan teknis dan administrasi.

LRT Jakarta sendiri sedianya dijadwalkan beroperasi pada Agustus 2018 atau bersamaan dengan pelaksanaan Asean Games 2018. Hanya saja, pengoperasian ditunda karena pembangunan belum selesai.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!