Lampard Jadi Calon Pengganti jika Chelsea Pecat Sarri

oleh

Jakarta dikabarkan Sport Mediaset bakal menunjuk Frank Lampard sebagai manajer anyar. Nantinya, Lampard menggantikan peran Maurizio Sarri yang disebut-sebut akan dipecat selepas final Liga Europa.

Sarri mulai menangani The Blues pada 14 Juli 2018, menggantikan peran Antonio Conte. Di bawah asuhan manajer asal Italia tersebut, performa Chelsea tidak terlalu buruk.

Skuat London Biru mampu meraih 38 kemenangan, 13 hasil imbang, dan kalah dalam 11 laga dari 62 pertandingan di seluruh ajang musim ini. Meski gagal menjuarai Piala FA dan Piala Liga Inggris, berhasil menembus peringkat ketiga klasemen akhir Premier League.

Bukan hanya itu, The Blues masih berpeluang menjuarai Liga Europa musim ini. Pada partai final, mereka akan menghadapi Arsenal di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

Akan tetapi, petinggi Chelsea tak terlalu puas dengan kinerja Maurizio Sarri. Manajemen The Blues kabarnya akan memecat Sarri, apapun hasil yang didapat pada partai puncak Liga Europa.

Berdasarkan laporan dari Sport Mediaset, Frank Lampard akan duduk di kursi manajer pada awal musim depan. Berstatus sebagai satu di antara legenda The Blues, mantan gelandang Timnas Inggris itu dianggap layak mengasuh David Luiz dkk.

Cukup Memuaskan

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, berpotensi dipecat akhir musim ini. (AP/Matt Dunham)

Apalagi, kinerja Lampard bersama Derby County pada musim ini cukup memuaskan. Dia berhasil membawa Derby menempati peringkat keenam klasemen, dan tampil pada fase playoff Divisi Championship.

Di sisi lain, Maurizio Sarri tak perlu khawatir akan kelanjutan kariernya jika dipecat Chelsea. Pasalnya, AS Roma, AC Milan, dan Juventus tertarik untuk memakai jasa Sarri.

Sumber: Football Italia

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!