Melantai di Pasar Modal, Saham Baru Ini Sempat Tak Bergerak

oleh

Jakarta – Jumlah emiten di pasar modal kembali bertambah. Kali giliran PT Jasnita Telekomindo Tbk yang mencatatkan sahamnya di pasar modal.

Saat dicatatkan pertama kali, saham berkode JAST tak bergerak sama sekali dari harga penawaran Rp 246 per saham. Posisi itu tak berubah untuk beberapa waktu dan tidak ada transaksi.

Namun beberapa menit kemudian saham JAST bergerak meroket. Saham ini naik 49,59% ke posisi Rp 386. Perusahaan yang bergerak di bidang Cloud Communications, Call Center, serta ICT untuk pemerintah dan korporasi ini melepas sebanyak 203.406.700 lembar saham. Angka itu setara 25% dari modal yang disetor penuh perseroan.

“Ini merupakan key milestone dalam perjalanan Jasnita untuk melangkah sebagai perusahaan publik,” kata Direktur Utama Jasnita Kennard Jr S. Kurnia di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Jika dihitung dari dari harga penawaran dengan saham yang dilepas, maka JAST mengantongi dana segar hasil IPO Rp 50 miliar.

Dana tersebut akan digunakan pada 3 pos, pertama pembelian gedung di Jakarta Pusat untuk call center dan data center. Kedua mengakuisisi PT Sari Makmur Pratama yang akan menjadi IT core dan terakahir modal kerja perusahaan termasuk anak usaha.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!