Hentikan Dominasi PSV, Ajax Amsterdam Juara Eredivisie

oleh

Uri.co.id, Amsterdam – Klub raksasa Belanda, Amsterdam sukses merengkuh gelar juara Eredivisie musim ini usai meraih kemenangan 4-1 atas De Graafschap dalam laga speelronde pemungkas, Kamis (16/5) dini hari WIB.

Sepasang gol dari Dusan Tadic melengkapi dua gol yang masing-masing dicetak Lasse Schone dan Nicolas Tagliafico. De Graafschap sempat menyamakan kedudukan lewat gol Youssef El Jebli.

Kemenangan ini membuat mengoleksi 86 poin, unggul tiga poin dari sang rival berat, PSV Eindhoven yang di laga terakhjir berhasil mengalahkan Heracles Almelo dengan skor 3-1.

Ini merupakan gelar Eredivisie ke-34 bagi Ajax. Selain itu, ini juga menjadi trofi Eredivisie pertama bagi Ajax sejak 2014 silam sekaligus menghentikan dominasi PSV yang menjadi juara dalam tiga dari lima musim terakhir.

Ajax sejatinya tak terlalu difavoritkan menjadi juara Eredivisie musim ini. Bahkan, pasikan Erik ten Hag sempat cukup lama hanya mampu duduk di peringkat dua dan setia membayangi PSV yang nyaman di puncak klasemen.

baru bisa mengudeta PSV dari singgasana pada speelronde ke-29. Sejak saat itu, Matthijs de Ligt cs terus mengokohkan posisi mereka di puncak Eredivisie.

Kemenangan Beruntun

Para pendukung Ajax Amsterdam. (AFP/Tolga Akmen)

Ajax sukses meraih delapan kemenangan beruntun di akhir kompetisi. Rentetan kemenangan inilah yang menjadi faktor kunci keberhasilan Ajax menyalip PSV di klasemen.

Gelar Eredivisie ini melengkapi prestasi sebelumnya yang diraih Ajax musim ini, yakni trofi KNVB Beker. Ajax pun menyapu bersih dua gelar domestik musim ini.

Impresif

Penampilan skuat muda Ajax di level Eropa juga impresif. Frenkie de Jong cs sukses melaju hingga babak semifinal Liga Champions sebelum akhirnya disingkirkan Tottenham Hotspur akibat gol dramatis Lucas Moura.

Dalam perjalanan mereka hingga semifinal, Ajax sukses membuat catatan sensasional dengan mengalahkan tim sekelas Real Madrid dan Juventus.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!