Jelang MotoGP Prancis: Saatnya Rossi Kembali ke Podium Lagi

oleh

Le Mans – Usai hasil kurang memuaskan di Jerez, menatap Prancis dengan lebih optimistis. Didukung rekor impresif, Rossi menargetkan podium.

Rider Monser Energy Yamaha tersebut gagal melanjutkan momentum positifnya usai hanya finis keenam di . Padahal, dalam dua seri sebelumnya di Argentina dan Austin Rossi selalu berhasil finis dua besar.

menjadi kesempatan emas bagi Rossi untuk memulihkan poin-poin yang hilang. Meski baru tiga kali juara di era MotoGP, Rossi delapan kali berhasil finis kedua atau ketiga.Pebalap berusia 40 tahun itu bahkan cuma sekali gagal naik podium dalam lima tahun terakhir saat terpaksa retired pada musim 2017. Sedangkan pada musim lalu, Rossi berhasil finis ketiga meski berjarak lebih dari lima detik dari sang pemenang Marc Marquez.

“Le Mans adalah sebuah lintasan yang sangat kusukai, dan Yamaha kami biasanya kompetitif di sana,” Rossi mengatakan dikutip Crash.net.“Tes Jerez cukup positif dan kupikir kami bisa juga mencoba sesuatu di sepanjang akhir pekan di Prancis. Tujuannya adalah memiliki sebuah akhir pekan yang bagus, bekerja dengan baik sejak FP1 dan seterusnya, dan kencang sejak hari pertama. Kami memiliki kecepatan yang bagus pada musim lalu, jadi kami ingin mulai bekerja dari sana.”

“Aku berharap cuaca yang bagus untuk bekerja di sepanjang akhir pekan, sehingga kami bisa memperlihatkan potensi kami sepenuhnya. Aku ingin kembali ke podium, dan kami akan melakukan yang terbaik dengan tim.”

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!