Sisir Jalanan hingga Dini Hari, Tim Anti-Bandit Pastikan DKI Aman

oleh

Jakarta – Tim Khusus Anti-Bandit (Tekab) Polda Metro Jaya sudah berkeliling selama kurang lebih 4 jam di wilayah DKI Jakarta. Selama patroli itu, Tekab tidak menemukan adanya kejahatan jalanan.

Tekab bersama awak media sebelumnya berangkat dari Polda Metro Jaya pada Rabu (15/5) sekitar pukul 23.50 WIB untuk berpatroli. Rute pertama yang ditempuh ialah Jl Gatot Subroto menuju Semanggi dan ke araha Bundaran Hotel Indonesia.
Setibanya di Hotel Indonesia, Tekab kemudian mengarah ke Harmoni dan menuju arah Kwitang dan Senen Jakarta Pusat. Selanjutnya, Tekab melanjutkan perjalanan menuju Pulo Gadung Jakarta Timur untuk berhenti.

“(Rute selanjutnya) kita juga jalan ke arah perempatan Pulo Mas, Cempaka Mas, lurus ke selatan ke Cawang dan baru balik lagi ke Polda,” kata Katimsus Anti Bandit Polda Metro Jaya, Kompol Jarono kepada wartawan di Jl Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2019).

Jarono menyebut rute yang dilalui Tekab ialah titik rawan adanya aksi geng motor hingga aksi tawuran. Lokasinya ialah dari arah Bekasi menuju Jakarta Pusat melalui rute Pulo Gadung.

“Titik rawan kalau yang dari Bekasi ke Jakarta Pusat, titik rawan perjalanan geng motor dan itu SOTR ya,” ungkap Jarono.
Selanjutnya, sekitar pukul 02.00 WIB, Tekab melanjutkan Patroli daribarah Pulo Gadung menuju Cawang. Dengan kecepatan kendaraan yang sangat pelan, Tim Anti Bandit memperhatikan suasana jalan dan terus berkomunikasi dengan Polsek maupun Polres terkait melalui sambungan HT.

Sekitar pukul 03.00 WIB, Tekab melanjutkan perjalanan dari arah Cawang menuju PGC dan Jalan Dewi Sartika Jakarta Timur. Kemudian Tekab menaiki jalan layang (fly over) Kalibata dan mengarah ke Duren Tiga Jakarta Selatan.
Tidak menemukan tindakan kejahatan di jalanan, Tekab melanjutkan perjalanan dari arah Kalibata menuju Jalan Trunojoyo dan mengarah kembali ke Polda Metro Jaya. Sejauh ini, hasil patroli disebutnya tidak menemukan tindakan kejahatan yang berarti.

“Untuk sementara sampai saat ini masih kondusif ya alhamdulillah. Mudah-mudahan ke depan lebih kondusif lagi,” pungkas Jarono.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!