20 Gadis Garut Korban Ritual Bugil Dukun Cabul Alami Trauma

oleh

Garut – 20 orang gadis berumur 15-17 tahun di Kabupaten Garut jadi korban pencabulan yang dilakukan Riswan Ginanjar (26). Pelakunya mengaku dukun. Kini seluruh korban mengalami trauma pascakejadian durjana tersebut.Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Tasik Ato Rinanto, yang turun tangan dalam kasus ini (karena Garut belum ada KPAID), menyebutkan kondisi psikis para gadis perlu dipulihkan pascakejadian yang menimpa mereka.

“Pasti berpengaruh terhadap kondisi psikologinya. Maka daripada itu, langkah kami, pertama mendampingi proses hukumnya. Yang kedua kami akan kerjasama dengan pihak terkait untuk bersama memulihkan kondisi psikis korban,” ujar Ato kepada wartawan di Mapolres Garut, Jalan Sudirman, Garut, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019).

20 Gadis Garut Korban Ritual Bugil Dukun Cabul Alami TraumaFoto: Hakim Ghani

Para korban dukun cabul itu telah didengar keterangannya oleh polisi. Mereka sudah melakukan visum di RSUD dr. Slamet Garut didampingi P2TP2A.

“20 orang korbannya,” ucap Ato.Hal senada diungkapkan Ketua P2TP2A Garut Diah Kurniasari. Menurut Diah, P2TP2A akan melakukan pendampingan penuh kepada para korban.

“Untuk para korban insya Allah akan didampingi, akan kami terapi juga,” ujar Diah.

Diah mengatakan pihak P2TP2A dalam waktu dekat akan memberikan trauma healing kepada korban dan para orang tua yang membutuhkan. “Trauma healing buat korban dan para orang tua yang memerlukan kami siap melakukannya,” ujar Diah.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!