Rekomendasi Serial Netflix yang Harus Kamu Tonton

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Untuk Anda yang masih asing dengan , ini merupakan layanan streaming yang memungkinkan pelanggan menonton berbagai macam acara TV, film, dokumenter pemenang penghargaan, dan masih banyak lagi. Dengan , Anda dapat bebas menonton konten film tanpa iklan satu pun.

Saat ini, Netflix sedang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan, hampir semua tayangan yang ditawarkan Netflix menjadi favorit semua orang. Yang paling favorit adalah tayangan serial Netflix yang menyajikan berbagai macam cerita.

Nah, untuk yang belum pernah menonton dan penasaran dengan -serial seru yang ditawarkan. Dikutip dari , berikut rekomendasi serial Netflix yang wajib kamu tonton!

Rekomendasi Serial Netflix Favorit

Untuk Anda yang pertama kali akan menonton serial Netflix, ini rekomendasi serial Netflix favorit yang harus ditonton. Apa saja? Simak, yuk!

1. Stranger Things

Hal tersebut dikarenakan Stranger Thing sepertinya takkan tayang pada tahun 2018. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Stranger Things merupakan serial Netflix paling favorit semua orang. Pasalnya, Stranger Things juga yang melambungkan nama Netflix dan ramai diperbincangkan warganet seluruh dunia.

Bagaimana tidak? Serial yang mengangkat cerita tentang misteri yang terjadi di sebuah kota ini mendapat skor yang sangat tinggi dalam situs review film dan serial, IMDb, Rotten Tomatoes, dan TV.com. Bahkan, Stranger Things telah berhasil menyabet beberapa penghargaan dan ikut mempopulerkan nama para pemainnya.

Stranger Things diluncurkan pada Juli 2016 untuk season pertamanya yang berisi delapan episode. Serial ini berlatar tahun 1980-an dan bercerita tentang pencarian seorang anak yang hilang bernama Will Byers (Noah Schnapp).

Will hilang di tahun 1983 dan meninggalkan banyak misteri orang-orang di sekitarnya yang membawa mereka ke sebuah konspirasi yang tidak pernah mereka duga sebelumnya.

Serial ini sangat cocok untuk Anda penggemar cerita-cerita misteri, lo. Season keduanya juga sudah tayang dan terdiri dari 9 episode. Para pencinta serial ini sedang menunggu-nunggu season ketiga yang dikabarkan akan tayang pada musim panas tahun ini, 4 Juli mendatang.

Sangat pas bukan kalau Stranger Things dijadikan salah satu rekomendasi serial Netflix yang harus Anda tonton?

Sederet bintang ternama Hollywood seperti Winona Ryder yang sudah membintangi banyak film dan memenangkan penghargaan Golden Globe, Finn Wolfhard, Noah Schnapp, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, David Harbour, Natalia Dyer, dan masih banyak lagi yang meramaikan serial ini.

2. 13 Reason Why

Selena Gomez didampingi ibunya Mandy Teefy saat menghadiri premier 13 Reason Why, pada Kamis (30/3/2017) lalu. (via. Dailymail)

Rekomendasi serial Netflix yang selanjutnya adalah 13 Reason Why, serial ini juga menjadi salah satu serial Netflix terpopuler.

Tahukah Anda? Serial ini diproduseri penyanyi top dunia, yaitu Selena Gomez, lo. Serial ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris berparas cantik dan tampan, antara lain Dylan Minette, Katherine Langford, Christian Navarro, Alish Boe, Miles Heizer, Brandon Flynn, Justin Prentice, Ross Butler, dan masih banyak lagi.

Meski tak seapik Stranger Things, namun serial netflix remaja ini juga mendapatkan skor yang cukup tinggi, lo! Season pertama 13 Reason Why rilis pada Maret 2017 dan cerita serial ini diangkat dari novel best seller tahun 2007 karya Jay Asher dengan judul yang sama. Season pertama berisi 13 episode yang masing-masing berdurasi sekitar 50 menit hingga 1 jam. Dan season kedua 13 Reason Why juga sudah dirilis pada Mei 2018.

Kabar gembira untuk kamu pecinta serial ini yang sudah tidak sabar menunggu season berikutnya, pasalnya season ketiga mereka akan tayang awal Mei tahun ini, lo.

Sama dengan Stranger Thing, serial ini juga bergenre misteri yang menceritakan seorang pelajar SMA, Hannah Baker (Katherine Langford) yang mati bunuh diri.

Satu per satu, misteri penyebab bunuh dirinya pun terungkap karena adanya 13 rekaman dalam bentuk kaset yang ia berikan ke temannya sebelum memutuskan mengakhiri nyawanya.

3. Orange Is The New Black

Willow sebagai Red di 'Orange is the New Black. (foto: Instagram/Gina Lee)

Orange Is The New Black atau biasa disingkat OITNB adalah web series bergenre komedi-drama arahan Jenji Kohan. Serial Netflix yang satu ini sudah ada sejak tahun 2013, dan sejak Juni 2017 sudah memasuki musim kelimanya.

Tak kalah dengan Stranger Things, OITNB bahkan sudah meraih 46 penghargaan termasuk penghargaan sebagai Favorite Premium Drama Series dari People’s Choice Award 2017.

Serial Netflix ini bercerita tentang kisah Piper Chapman, seorang wanita paruh baya yang harus mendekam di penjara selama 15 tahun akibat terjerat kasus membawa uang untuk temannya yang seorang pengedar narkoba 10 tahun lalu.

OITNB ini diadaptasi dari memoir Piper Kerman yang berjudul “Orang Is The New Black: My Year in a Women’s Prison” tentang pengalamannya selama menjalani hukuman di balik jeruji besi.

Season pertama serial ini bercerita tentang awal mula bagaimana hidup Piper Chapman (Taylor Schiling) berubah setelah tindak kriminal yang ia lakukan dan menyeretnya ke penjara.

Di penjara, Piper mulai banyak membuat musuh. Di season ini juga diceritakan bagaimana usaha Piper dalam menghadapi segala keresahan yang ia rasakan.

Beberapa pemeran utama dalam OITNB antara lain Taylor Schiling, Uzo Aduba, Laura Prepon, Lavarne Cox, Danielle Brooks, dan masih banyak lagi.

4. Santa Clarita Diet

Untuk yang rindu dengan akting dari aktris cantik Drew Barrymore, bisa menyaksikan kepiawaiannya berakting dalam serial komedi nyeleneh Santa Clarita Diet. Dalam serial ini, Drew tidak tampak menua sedikitpun, masih tetap cantik!

Serial ini menceritakan kehidupan pasangan suami istri yang bekerja sebagai agen penjual rumah dan terpaksa mengalami kehidupan yang jungkir balik saat Sheila (Drew Barrymore) bertransformasi menjadi seorang zombie. Tak hanya itu, mereka juga berjuang kembali untuk dapat hidup normal.

Dalam cerita, Sheila terpaksa memakan daging manusia untuk memenuhi hasratnya terhadap daging segar. Film komedi gelap ini akan menempatkan pemainnya dalam kondisi yang tak berbeda jauh dengan kehidupan nyatanya.

Namun, tak berlangsung lama, alur cerita akan berubah dan menceritakan kehidupan yang tak biasa sebagai zombie. Walaupun bertemakan zombie, namun serial ini sangat menghibur.

Sheila saat menjadi manusia biasa sangat suka makan daging mentah, lalu kemudian berubah menjadi zombie yang ‘haus’ akan daging mentah. Dan karena sudah merasakan daging manusia, dia pun tidak mau lagi makan daging hewan.

Santa Clarita Diet sudah sampai season 2, dan season 3 dikabarkan akan tayang pada 29 Maret mendatang.

5. Black Mirror

Emmy Awards diselenggarakan pada 17 September 2017. Black Mirror pun menjadi pemenang dalam kategori TV movie. (MARK RALSTON / AFP)

Serial dari Inggris yang sangat brilian ini mengangkat berbagai social commentary mengenai era teknologi yang terjadi saat ini dan yang akan terjadi di masa depan.

Anda yang baru saja mengenal Black Mirror tidak perlu takut ketinggalan, karena tiap episode menghadirkan kisah-kisah yang berbeda.

Siap-siap bergidik ngeri saat menyaksikan episode pertama dari season 3 yang rasanya tidak begitu jauh dari keadaan yang terjadi di sekitar kita saat ini.

Serial ini diproduksi oleh Zeppotron untuk Endemol. Mengenai isi dan struktur program, setiap episode akan diperankan oleh aktor yang berbeda, latar yang berbeda, bahkan dunia yang berbeda.

Namun demikian, kisahnya sesuai dengan zaman yang kita alami sekarang dan zaman yang akan kita alami 10 menit mendatang kalau kita ceroboh.

Black Mirror mendapat banyak pujian dan mulai mendapat perhatian di luar Britania Raya setelah Netflix memasukkan serial ini sejak tahun 2015. Skor yang sangat tinggi di dapatkan di Rotten Tomatoes dan IMDb. Bahkan Stephen King menyatakan ketertarikannya terhadap serial ini.

Semoga rekomendasi serial Netflix yang diberikan dapat Anda jadikan referensi. Selamat menonton Netflix!

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!