Baru Sepekan TC, Pelatih Timnas Wanita Indonesia Bakal Pangkas Skuat

oleh

Jakarta – Wanita Indonesia sudah menggelar seleksi dan pemusatan latihan sejak 11 Mei 2019. Namun, belum genap satu pekan seleksi dan pemusatan latihan berlangsung, pelatih Rully Nere langsung menegaskan niatnya untuk memotong skuat sejak awal.

“Pemantauan dan penilaian kepada pemain terus saya lakukan bersama tim pelatih. Ada beberapa pemain yang harus kami pulangkan karena tidak memenuhi kriteria pemain yang kami butuhkan,” ujar Rully Nere seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

“Seleksi ini sekaligus untuk membentuk kerangka tim. Dari hasil pantauan dalam tiga hari pertama, sudah terlihat mana pemain yang bisa dipertahankan dan mana yang harus dipulangkan, baik secara fisik maupun mental ketika berada di lapangan. Semakin sedikit pemain yang ada, maka akan semakin efektif latihan yang dilakukan,” tegasnya.

Rully Nere mengaku ada lima pemain yang akan dicoret dan dipulangkan ke daerah masing-masing. Hal tersebut karena para pemain tidak mampu mengimbangi ketatnya kompetisi yang ada di dalam internal tim. Begitu kerasnya kompetisi pun diakui oleh seorang pemain seleksi asal Banten, Prihartini.

“Yang ikut seleksi di sini memang bagus-bagus, mereka memiliki kelebihan masing-masing. Kami benar-benar harus bekeja keras dan menunjukkan yang terbaik jika ingin terpilih. Satu hal yang pasti harus bersaing secara sportif,” ujar Prihartini.

Sejauh ini 37 pemain mengikuti seleksi dan pemusatan latihan Wanita Indonesia di Sidoarjo, Jawa Timur. Seleksi tersebut akan digelar hingga 24 Mei mendatang. Seleksi dan pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala AFF Wanita 2019 yang akan berlangsung di Thailand pada 15-27 Agustus 2019.

Sumber: Bola.com

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!