Mudik Lebih Menyenangkan, Ketahui Trik Pilih Kursi Pesawat Paling Nyaman

oleh

Uri.co.id, Jakarta – adalah satu dari sekian banyak moda transportasi yang dipilih saat mudik Lebaran. Mengingat jumlah penumpang yang sangat mungkin membludak, jangan sampai perjalanan ini mengorbankan faktor kenyamanan Anda.

Salah satu cara untuk menjamin penerbangan tetap menyenangkan adalah dengan memilih tempat duduk yang tepat, terlebih ketika terbang di kelas ekonomi. Mengutip dari The Wall Street Journal, Rabu (15/5/2019), ada beberapa tips yang bisa diikuti.

Trik yang dibagikan merupakan hasil riset seorang jurnalis perjalanan, Scott McCartney, yang menjajal deretan jenis pesawat dengan tingkat kebisingan dan kepadatan penumpang berbeda. Ia menemukan, lebih baru , makin tak bising suara yang dihasilkan.

Di samping usia, ukuran badan pesawat juga berpengaruh pada kebisingan yang dihasilkan. Dikatakan bahwa pesawat lebih lebar berpotensi lebih bising ketimbang pesawat yang punya kerangka ramping.

Jika jenis pesawat tak bisa sebegitu dihindari agar kian nyaman, Anda tetap bisa pilih tempat duduk yang tepat. Bukan window seat, jadi di manakah tempat duduk di pesawat yang sebenarnya paling nyaman?

Memilih Tempat Duduk di Pesawat Terbang

Ilustrasi kabin pesawat (Pixabay)

Secara mengejutkan, window seat nyatanya tak terbukti sebagai tempat duduk paling nyaman. Soal menerima kebisingan mesin, aisle seat lebih bersahabat. Dengan catatan, Anda harus berkompromi dengan penumpang yang ingin pergi ke kamar mandi.

Menyesuaikan dengan jenis pesawat yang Anda naiki, petunjuk memilih kursi terbaik bisa disimak di situs-situs seperti SeatGuru. Kemudian, perhatikan bagian pesawat tempat Anda memilih tempat duduk.

Scott menemukan, bagian depan pesawat lebih tenang ketimbang seksi tengah dan belakang. Pertimbangan dekat dengan toilet, serta pintu keluar, juga darurat jadi alasan untuk memilih duduk di bagian depan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!