PSS Vs Arema FC: Singo Edan Ditaklukkan Super Elja 1-3

oleh

Sleman – mengawali dengan kekalahan saat dijamu oleh . Singo Edan ditaklukkan Super Elja dengan skor akhir 1-3.

PSS unggul cepat di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam WIB. Memanfaatkan tendangan sudut, Brian Ferreira menyambut bola dengan kaki kanan. Bolanya mengarah ke arah kiri gawang Arema FC. PSS unggul 1-0 pada menit pertama.

Arema membahayakan pada menit ke-27. Tendangan Makan Konate dari jarak dekat masih bisa diselamatkan oleh kiper PSS, Ega Rizky.

Usaha Arema membuat gol membuahkan hasil pada menit ke-28. Umpan silang Dendi Santoso dari sayap kanan bisa diselesaikan oleh Sylvano Comvalius dengan sundulan.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-30. Terjadi keributan di tribune. Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, sampai meminta para Aremania yang datang langsung di stadion agar tenang.

Juga Bupati Sleman, Drs H Sri Purnomo MSI, juga mengeluarkan imbauan. Setelah semua pihak terkait berdiskusi, laga kembali dilanjutkan. Di sisa babak pertama tak ada gol lagi, skor sama skuat 1-1.

PSS kembali unggul pada menit ke-57. Gol dari Yevhen Bokhashvili yang membukukan gol untuk Laskar Sembada.

Jajang Sukmara memberi umpan untuk Brian di sisi sayap kiri. Pemain asal Argentina itu menyodorkan umpan matang untuk Yevhen, yang diteruskan dengan tendangan terarah dari luar kotak penalti. Tim tuan rumah unggul 2-1.

Sundulan Hamka pada menit ke-65 meneruskan umpan tendangan bebas Konate belum maksimal. Bola rebound diteruskan oleh Ricky Kayame, tapi masih melesat.

PSS mengancam pada menit ke-70. Tendangan Kushedya Hari Yudo dari jarak dekat bisa diblok Kurniawan Kartika Ajie. Bola muntah disambar oleh Brian, tapi bisa diadang juga.

Comvalius gagal meneruskan umpan silang dari sayap kiri pada menit ke-78. Bolanya terlalu tinggi hingga tak mampu disundul pemain Belanda itu.

PSS menambah gol lagi pada menit ke-82. Rangga Muslim pencetak golnya. Dia melakukan tendangan keras dari dalam kotak penalti, meneruskan umpan dari Brian. Kartika Ajie tak bisa membendung tembakan pemain nomor punggung 15 itu.

Dua peluang lewat sundulan dari Arema FC pada masa injury time gagal berbuah gol. Sundulan Comvaluis ditepis Ega Rizky, sesaat kemudian heading Hamka melebar. Di sisa pertandingan, tak ada gol lagi yang tercipta. Arema kalah dari PSS 1-3.

Susunan Pemain

PSS Sleman: 21- Ega Rizky Pramana (GK), 14- Alfonso De La Cruz Calero, 18- Jajang Sukmara, 3- Mohammad Bagus Nirwanto (C), 22- Purwoko Yudi Pratomo, 32- Brian Federico Ferreira, 92- Dave Mustaine, 12- Haris Tuharea, 8- Nerius Alom, 23- Arsyad Yusgiantoro, 10- Yevhen Bokhashvili

Arema FC: 96- Kurniawan Kartika Ajie, 44- Arthur Cunha, 23- Hamka Hamzah (C), 87- Johan Ahmat Alfarizi, 32- Alfin Tuasalamony, 12- Hendro Siswanto, 14- Jayus Hariono, 10- Makan Konate, 41- Dendi Santoso, 21- Ricky Kayame, 99- Sylvano Comvalius

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!