Alasan Fotografer Kondang Rio Motret Percaya Kualitas Kamera OPPO

oleh

Jakarta – Fotografer kondang yang kerap memotret para artis, Rio Motret, percaya dengan kemampuan kamera smartphone OPPO. Ia mengaku fitur night mode pada OPPO benar-benar mampu menghasilkan foto bagus pada kondisi minim cahaya.

“Kemarin aku sudah pernah coba juga (OPPO R17, F11 Pro dan F11) kalau foto malam memang bagus banget sih, harganya juga sangat bersahabat di kantong,” ungkap Rio kepada , di Jakarta, Rabu (15/5/2019).Walaupun kamera OPPO sudah mendukung fotografi malam, sebagai seorang fotografer ia menyarankan aktivitas foto malam hari, khususnya menggunakan smartphone lebih baik dilengkapi dengan tripod.

“Kalau memang mau diseriusin banget sebenarnya kita perlu bawa alat mungkin seperti tripod kecil itu bermanfaat banget. Karena pada saat night mode itu perlu loading sekitar 2 sampai paling lama itu aku 30 detik, karena memang prosesnya lama, ada mobil lewat dia kerekam, semakin banyak yang bergerak, semakin lama,” katanya.Dengan dilengkapi tripod, proses fotografi malam hari akan lebih sempurna karena perangkat lebih stabil ketika mengambil gambar. Sedangkan jika tanpa tripod tangan pasti bergetar misalnya karena nafas dan sebagainya.

Lebih lanjut ia pun mengaku selain melengkapi dengan tripod, aktivitas foto juga bisa dilengkapi dengan aplikasi kamera yang mampu mengedit dengan berbagai fitur kreatif.

“Sebenarnya foto biasanya sudah bagus banget, hanya kadang kita gatel aja ingin mewarnai, aku ada beberapa aplikasi (tambahan) sih,” katanya.

Bukan saja unggul dalam foto, kamera OPPO pun menurutnya sudah sangat mumpuni dalam mengambil video.

“Sudah bagus banget, karena memang standarnya itu harus bisa 4K, jadi nggak ada masalah dengan video. Kalau buat anak zaman sekarang buat vlog juga sudah bagus banget,” katanya.

Selain kamera Rio juga mengaku sangat terbantu dengan teknologi pengisian cepat, yaitu VOOC Flash Charging pada OPPO. Kegiatan fotografi di luar ruang sering kali membuatnya butuh waktu cepat untuk mengisi kembali daya smartphone.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!