Sejumlah Kios Pedagang Pasar Majalaya Rusak Disapu Puting Beliung

oleh

Kabupaten Bandung – Puting beliung terjang kawasan Pasar Baru Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sejumlah kios pedagang rusak dan asbesnya berterbangan tersapu angin.

Pantauan , Rabu (15/5/2019) sekitar Pukul 20.30 WIB, terlihat sejumlah pedang sedang membersihkan material asbes yang tersapu angin dan membenarkan asbes yang bergeser.

“Kejadiannya tadi jam enam kurang, sebelum magrib,” kata salah satu saksi, Ocang, di lokasi kejadian.

Ocang mengungkapkan sebelum terjadi puting beliung, kawasan tersebut diguyur hujan dengan intensitas rendah. Setelah angin kencang tersebut, hujan deras mengguyur.

“Hujan dulu, terus angin, hujan lagi. Asbes kios pedagang berterbangan,” kata Ocang.

Tersebar video amatir yang menayangkan detik-detik terjadinya puting beliung yang menerjang kawasan Pasar Baru Majalaya. Dalam video tersebut, terlihat seorang pedagang mencoba bertahan dengan menyelamatkan roda dagangannya.

“Tukang goreng yang ada di video itu dagangnya pindah. Tidak ada yang rusak dan tidak ada dagangan tersapu angin, soalnya baru mau buka,” ujarnya.

Kerusakan asbes kios pedagang, menurut dia, tidak parah sehingga dapat diperbaiki. “Sudah dibetulkan. Tidak ada korban jiwa dan tidak ada bangunan yang roboh. Soalnya angin mengikuti garis jalan, tidak memotong ke arah dalam pasar,” ucap Ocang.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!