Cerita Anjing Pelacak Menangkap Pelaku Mutilasi Pasar Besar Malang

oleh

Malang – Tertangkapnya di Pasar Besar Malang merupakan hasil kerja keras polisi dalam menyelidiki. Anjing pelacak juga berperan besar dalam pengungkapan kasus ini.

Berkat anjing pelacaklah, Sugeng Santoso (49) tertangkap. Polisi kemudian mencocokkan alat bukti yang lain berdasarkan pengakuan pelaku. dari Unit K9 Polres Malang Kota mengendus jejak Sugeng bermodalkan potongan pakaian yang berada di TKP. Anjing melacak sampai di Jalan Laksamana Martadinata, tepatnya di kawasan persemayaman Panca Budhi. Jarak dengan TKP sekitar kurang lebih 1 kilometer, di sana anjing pelacak terus mengendus dan akhirnya menemukan pelaku.

“Saat anjing berada di area itu, ada seseorang dalam kondisi tidur. Anggota kemudian memanggil nama Sugeng, dan orang tersebut bereaksi mendengar namanya. Kami kemudian mengamankan dan memeriksa hingga akhirnya mengaku,” beber ujar Kapolres Malangota AKBP Asfuri kepada wartawan di Mapolres Jalan Jaksa Agung Suprapto, Rabu (15/5/2019), malam.Langkah penyelidikan lain yang dilakukan polisi adalah dengan menelisik tulisan pada kertas serta dinding di TKP, juga mengungkap identitas yang mengerucut pada.

“Tulisan pada kertas dan beberapa tempat di lokasi, juga sama dengan dinding sebuah rumah yang dulunya pelaku pernah kos di sana. Lokasinya kawasan Jodipan. Tulisan itu identik dan diakui oleh pelaku sebagai pembuatnya,” tandas Asfuri.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!