Indahnya Toleransi, Umat Hindu di Kendari Bagi-bagi Takjil ke Warga

oleh

Jakarta – Puluhan umat Hindu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan takjil kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan . Kerukukan di Kendari diharapkan selalu terjaga.

Takjil dibagikan ke pengendara di persimpangan Eks. MTQ dan jemaah Masjid Al Muhajirin, Rabu (15/5/2019). Ketua Pemuda Umat Hindu Sultra, Gede Pande (30) mengatakan aksi bagi-bagi takjil tersebut sebagai salah satu bentuk untuk menjaga solidaritas antarumat beragama.

“Supaya tidak ada perpecahan, jadi kami juga ikut membagikan takjil sehingga ke depannya kerukunan umat beragama terus terjaga,” kata Gede Pande.

Gede berharap takjil yang dibagikan dapat memberikan manfaat bagi seluruh umat Islam yang menjalankan puasa. Pengurus Masjid Al-Muhajirin, M Amir (62) mengucapkan terima kasih atas takjil itu.

Indahnya Toleransi, Umat Hindu di Kendari Bagi-bagi Takjil ke WargaFoto: Umat Hindu di Kendari bagi-bagi takjil. (Sitti-)

“Baru kali ini ada takjil dari umat Hindu, sebelumnya tidak ada. Kami sangat berterima kasih dengan begini kerukunan agama pasti akan selalu terjaga,” ujarnya.

Tonton juga video Untuk Millennial, Yuk Kenali Dirimu dan Tuhanmu!:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!