Pelatih Juventus Temukan Kemiripan Ronaldo dan Ibrahimovic

oleh

Uri.co.id, Jakarta Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri, membandingkan kehebatan Cristiano dan Zlatan Ibrahimovic. Lalu siapa yang lebih baik menurut allenatore asal Italia tersebut?

Menurut Allegri, terdapat kemiripan di antara kedua pemain tersebut. Seperti dilansir AS, baik maupun Ibrahimovic sama-sama pemain yang haus akan kemenangan dan gelar. Keduanya juga tidak hanya terpaku di satu negara, tapi punya keberanian menjajal liga lain.

Setelah meninggalkan Real Madrid, pada awal musim 2018/19, sama sekali tidak menunjukkan penurunan. Pemain asal Portugal itu segera tancap gas dengan mencetak 21 gol di pentas Serie A dan mengemas 28 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Juventus.

Di musim pertamanya, Ronaldo juga sudah menambah koleksi penghargaannya dengan gelar scudetto 2018/19. Pencapaian ini mengingatkan Allegri terhadap Ibra saat di AC Milan.

“Soal mental, dia lebih kedua dari siapapun. Setiap hari dia menemukan tujuan pribadi untuk dikejar dan dia dapat menemukan itu pada dirinya sendiri,” kata Allegri yang sempat membawa AC Milan menjadi Scudetto pada 2011 lalu sebelum pindah ke Juvenus pada tahun 2014.

“Pemain yang sudah memenangkan segalanya di usia 34 tahun biasanya sulit menemukan rasa lapar, tapi dia mematikan untuk hal itu. Determinasinya sangat luar biasa. Kita harus belajar dari Ronaldo, dan saya juga begitu karena tidak semua memiliki kesempatan untuk bekerja dengan pemain terbaik di dunia,” beber pelatih kelahiran 11 Agustus 1967 tersebut.

Kemiripan Ronaldo dan Ibra

2. Massimiliano Allegri - Tampil impresif bersama Juventus membuat Perez terpikat. Ia sudah dua kali membawa Juventus ke babak final Liga Champions dan memenangkan empat Scudetto. (AFP/Marco Bertorello)

Kehebatan Ronaldo tidak hanya terlihat dalam pertandingan saja. Menurut Allegri, pemain yang dijuluki CR7 itu juga punya semangat yang sama saat berlatih tanpa lupa bersenang-senang.

“Contohnya saja saat latihan Sabtu pagi, kami punya permainan saat latihan,” kata Allegri.

“Dia tetap menyenangkan, tapi kesenangannya adalah memenangkan game itu,” bebernya.

Kebiasaan Ronaldo ini mengingatkan Allegri kepada Ibrahimovic. Menurut Allegri, Ibra juga punya ide untuk meraih kemenangan yang menyenangkan. “Tapi saya katakan, tidak semua menyukai itu dan sebagian merasa senang mencetak gol dengan tumit, dan gerak tipu.”

Kemampuan Beradaptasi

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Torino pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (3/5). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Marco Bertorello)

Allegri juga membambahkan, saat masih memperkuat AC Milan, Ibrahimovic selalu marah-marah bila ada pemain yang salah umpan. Allegri lalu mengingatkannya. Dia mengatakan kalau tidak semua pemain punya bakat sebaik dirinya. Dia lalu meminta Ibra agar dia mengalah.

Allegri juga mengingatkan Ibra, agar mampu menempatkan diri di antara pemain lainnya karena pemain berbakat harus melakukan itu bersama rekan-rekannya. “Sangat sulit bagi yang lain mengejar ke level itu, jadi jangan memberi beban bagi yang ada di bawahmu. Tidak hanya sepak bola, itu juga berlaku untuk hidup,” kata Allegri kepada Ibrahimovic kala itu.

“Jadi untuk hal ini, Ronaldo sangat baik,” kata Allegri.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!