Ini Cara Ngabuburit Atlet Sepatu Roda di Ponorogo

oleh

Ponorogo – Puluhan atlet sepatu roda Ponorogo mengisi kegiatan ngabuburit dengan berlatih bersama. Kegiatan ini dilakukan di Gedung Bakti, Jalan Soekarno-Hatta.

Ada sekitar 21 orang yang ikut latihan sepatu roda. Mereka bersiap dengan perlengkapan latihan masing-masing mulai dari sepatu roda dan body protector seperti helm, kacamata serta pelindung tangan dan kaki.

“Yuk, mulai pemanasan dulu,” kata pelatih sekaligus Ketua Harian Porserosi (Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Cabang Ponorogo Shandy AA Miraza (45) kepada anak didiknya, Selasa (13/5/2019).

Meski tengah berpuasa, para atlet ini berlatih dari pukul 16.00-17.00 WIB. Mereka mengasah kemampuannya dalam memacu sepatu roda.

“Ada yang belajar body position dan body weight transfer, tapi yang paling utama kami untuk kecepatan,” terangnya.

Alumni Universitas Muhammadiyah ini menambahkan awal berdirinya Ponorogo Skate Club (PSC) ini diawali dari komunitas Inline Skate Ponorogo (ISP). Karena ada beberapa anggota komunitas yang ingin serius menjadi atlet maka dibentuklah PSC pada tahun 2017.

“Dari sini kami mengagendakan latihan setiap Rabu, Jumat dan Minggu,” jelasnya.

Dari rutinnya latihan, lanjut Shandy, para atlet sudah banyak menelurkan prestasi. Diantaranya saat Kejuaraan Jatim Open 1 di Kepanjen, Malang ada Vanesa Kayla yang meraih 2 medali emas (standart D 500 dan 1000 meter) serta ada Arya Pradipta Miraza meraih 1 perunggu (speed D ITT 200 meter) dan masih banyak lagi yang lain.

“Total ada 13 atlet kami yang berprestasi,” imbuh bapak tiga orang anak ini.

Shandy berharap ke depan Ponorogo bisa mempunyai sirkuit khusus untuk olahraga sepatu roda. Sebab, dengan adanya sirkuit ini nantinya juga bisa mendongkrak daya tarik wisatawan untuk datang ke bumi reog.

“Jatim yang punya sirkuit cuma Malang dan Sidoarjo, kalau di Ponorogo ada sirkuit saya jamin pasti banyak wisatawan yang datang ke sini terutama atlet sepatu roda,” pungkas dia.

Tonton video Adab Bertetangga dengan Non Muslim:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!