Hati-hati! Jalur Mudik Kalimalang Bekasi Rusak dan Berlubang

oleh

Bekasi – Jalan Kalimalang, Bekasi merupakan salah satu jalur alternatif mudik. Namun, menjelang mudik ini ruas jalan di Kalimalang masih terdapat banyak kerusakan.

Kasi Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi, Bambang Putra menyebut jalur Kalimalang masih banyak ditemui kerusakan. Terdapat sejumlah lubang di Jalan KH Noer Ali.

“Di Jalan Noer Ali itu depan rumah sakit (Budi Lestari) itu kembali berlubang, karena resapan dari Kalimalang itu dari bawah (tanah) itu tidak bisa dikendalikan,” ujar Bambang saat dihubungi, Rabu (15/5/2019).

Selain itu, truk bermuatan di atas 8 ton yang sering melintas, membuat Jalan KH Noer mengalami kerusakan. Bambang juga menyebut kerusakan terdapat di Jalan Chairil Anwar.
“Kalau di Chairil Anwar udah usia dari aspalnya. Kemarin ‘kan habis musim hujan, ya harus diperbaiki kembali,” ujar Bambang.

Kerusakan di kedua ruas jalan yang menjadi jalur mudik itu mulai parah sejak tiga minggu lalu. Bambang tak merinci lebih detil soal kedalaman dan panjang lubang.

Kerusakan jalur Kalimalang itu tentunya memberikan efek terhadap perjalanan mudik. “Itu (kerusakan jalan) menghambat kendaraan, yang paling fatal adalah masalah keselamatan lalin (lalu lintas), membahayakan nyawa, takut terjadi kecelakaan,” ujar Bambang.

Sore ini, Dishub Kota Bekasi berencana meninjau jalur Kalimalang. Kerusakan jalan menjadi fokus dalam peninjauan tersebut.

Bambang mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan kendaraan mudik sebaik mungkin. Ia juga mengimbau masyarakat berhati-hati khususnya saat melintas di jalur Kalimalang.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!