Warga Ponorogo Tertipu Travel Abal-abal, Kerugian Rp 100 Juta

oleh

Ponorogo – Sungguh malang nasib yang dialami David Nur Hidayat (42). Niat hati ingin berinvestasi demi masa tua justru tertipu agen travel abal-abal senilai Rp 100 juta.

Warga Jalan Parangmenang ini mengaku kenal dengan pelaku bernama Ichsanto Eko Putro karena sesama anggota majelis di Ponorogo.

Pelaku sering menceritakan kesuksesan bisnis agen travel miliknya ke korban. Alhasil korban pun terpedaya dan mengirimkan sejumlah uang dengan alasan untuk investasi.

“Lalu saya dan seorang korban lagi mengirim masing-masing Rp 50 juta total Rp 100 juta,” tutur David saat ditemui di Mapolres Ponorogo, Jalan Bhayangkara, Rabu (15/5/2019).

David menambahkan kecurigaannya bermula saat mencari kejelasan alamat kantor agen travel di Sidoarjo. Setelah didatangi ternyata alamat tersebut fiktif dan tidak ada bangunan kantor agen travel.

“Setelah saya cari-cari ternyata ada juga korban lain di Kediri, modusnya sama bilangnya tour travel ke Lombok,” paparnya. Usai tidak menemukan kantor travel tersebut, lanjut David, pihaknya pun sempat melaporkan masalah ini ke Polres pada bulan April lalu. Oleh polisi kedua belah pihak sempat dimediasi.

“Hasilnya saya sama pelaku membuat surat perjanjian katanya tanggal 5 Mei ini dibayar, tapi sampai sekarang tidak ada kejelasan bahkan pelaku pun tidak ada di Ponorogo sekarang,” tandasnya.

Dengan kejadian ini, David pun berharap Polres segera menindaklanjuti laporannya dan menangkap pelaku serta meminta uang ganti rugi.

“Pengennya uang kembali dan pelaku segera ditangkap supaya tidak ada korban lagi,” pungkas dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko membenarkan adanya laporan terkait agent travel abal-abal tersebut.

“Iya, nanti saya cek dulu,” pungkas dia.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!