Sidak Gudang Sembako, Wabup Ponorogo Temukan Barang Tak Layak Jual

oleh

Ponorogo – Wakil Bupati Soedjarno melakukan sidak di beberapa lokasi. Salah satunya di gudang yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim.

Sidak tersebut dilakukan bersama Kapolres Ponorogo AKBP Radiant dan Forpimda. Di gudang tersebut, Wabup menemukan sejumlah sembako yang tidak layak jual. Seperti kaleng susu yang penyok, mie instan serta gula yang kemasannya rusak dan bocor.”Tadi saya sudah tanya ada yang penyok ini gimana, kata pemilik gudang ini memang disendirikan nanti dikembalikan ke produsen dan tidak akan dijual,” kata Soedjarno saat ditemui di lokasi, Rabu (15/5/2019).

Kemudian di Pasar Legi Songgolangit, Soedjarno juga menyoroti barang yang tidak memiliki Produksi Industri Rumah Tangga Pangan (PIRT). Namun setelah ditanyakan pada salah satu penjual, mereka sengaja mengecer supaya lekas laku.”Karena biasanya barang besar itu susah lakunya makanya dipindah ke yang kecil-kecil, tapi memang sebaiknya ada PIRT-nya,” jelasnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menambahkan, soal pangan selama Ramadhan dan menjelang Lebaran aman sebab stok sudah mencukupi. Kemudian saat disinggung terkait adanya kemungkinan penimbunan yang dilakukan pedagang, Radiant mengaku bakal menindak tegas pelaku.

“Kalau ada informasi penimbunan, kita cek dan kita tindak,” pungkasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!