Belum Sadarkan Diri, AKP Aditia Diperiksa Perwakilan Dokter RS Singapura

oleh

Sukoharjo – Mantan Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Aditia Mulya Ramdhani memasuki hari ketujuh dirawat di RS dr Oen Solo Baru, Sukoharjo. Perwakilan dokter Singapore General Hospital (SGH) datang memeriksa Aditia hari ini.

Dia adalah dr Yohanes yang merupakan dokter di RS SOS Jakarta. Dia masuk ke ruang ICU ditemani Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Tri Yuwono dan beberapa Kapolres wilayah Solo Raya.

Keluar dari ruang ICU, Wakapolda mengatakan rencananya Aditia akan dikirim Singapura agar bisa mendapatkan perawatan maksimal. Dia menyebut kondisi Aditia sudah menunjukkan hasil positif.

“Hasilnya positif, saraf mata kanan sudah bergerak-gerak. Insyaallah satu atau dua hari lagi akan dikirim ke SGH Singapura,” kata Ahmad Luthfi, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, keluarga juga menanggapi positif atas rencana tersebut. Seperti diberitakan, sebelumnya pihak keluarga batal membawa Aditia ke Singapura karena kondisinya tidak memungkinkan.”Keluarga sudah setuju, apapun yang terbaik buat Aditia,” ujarnya.

Kombes Tri Yuwono menambahkan saat ini pihaknya menunggu persetujuan dari SGH sebelum membawa Aditia ke Singapura. Hasil pemeriksaan tadi langsung dikirimkan agar segera mendapatkan kepastian.

“Kita masih menunggu apakah disetujui dari SGH apa tidak. Kalau disetujui, pesawat sudah kita siapkan pakai pesawat khusus,” kata Tri.Mengenai kondisi Aditia, Kombes Tri mengatakan masih belum sadarkan diri, meskipun ada tanda-tanda pergerakan saraf mata. Namun dari tekanan darah, nadi dan pernapasannya terpantau stabil.

“Dia mengalami konter-kap, yaitu terkena pukulan di sebelah kanan tapi perdarahannya di sisi kiri dan cukup luas. Kami minta doanya saja,” pungkasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!