Polda Metro: Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana Kewenangan Penyidik

oleh

Jakarta – Eggi Sudjana mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan penangguhan penahanan adalah hak tersangka, tetapi soal dikabulkan atau tidaknya adalah kewenangan penyidik.

“Pengajuan penangguhan penahanan itu adalah merupakan hak tersangka untuk mengajukan ya, tidak masalah diajukan,” kata Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Argo mengatakan penangguhan penahanan adalah kewenangan penyidik. Penyidik yang akan menilai apakah tersangka bisa ditangguhkan penahanannya atau tidak.

“Nanti yang nilai penyidik, nanti penyidik nilai pengajuan tersebut apakah dikabulkan atau tidak. Itu masih dikaji, dinilai oleh penyidik,” ungkap Argo.

Sebelumnya, pengacara Eggi, Pitra Romadoni menyayangkan penahanan Eggi Sudjana dalam kasus dugaan makar. Ia menilai proses penahanan tersebut terlalu terburu-buru.

Pitra menyampaikan pihaknya tengah melakukan upaya hukum untuk kliennya. Salah satunya memohon penangguhan penahanan.

“Penangguhan penahan sudah kami ajukan setelah Eggi ditangkap dan sudah diajukan ke Dirkrimum. Kemarin kita siapkan juga surat itu dalam konteks mohon tidak ditangkap dan kalau ada penahanan mohon ditangguhkan penahanan,” kata Pitra saat dihubungi , Rabu (15/5/2019).

Eggi ditahan atas dugaan kasus makar sejak Selasa (14/5) malam. Eggi ditahan setelah sebelumnya ditangkap pada Selasa (14/5) sore.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!