Prabowo Tolak Perhitungan Pemilu, Ketum PAN: KPU, Jawablah!

oleh

Semarang – Capres Prabowo Subianto menolak perhitungan Pemilu 2019 yang dilakukan KPU karena dianggap penuh kecurangan. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, meminta KPU menjawab pernyataan Prabowo tersebut dan menjelaskannya.

Hal itu diungkapkan Zulkifli usai bertemu dengan kader di kantor DPW PAN Jateng, Semarang. Ia mengatakan dalam demokrasi sepakat untuk tidak sepakat itu boleh. Ia memisalkan jika disebut ada kecurangan KPU harus segera merespon.

“Kalau curang, sampaikan, KPU-nya apa, orang tanya ada yang mati banyak, jawab. Harusnya begitu menurut saya, responnya itu, bukan cari kesalahan. Orang protes boleh sampaikan pikirannya, dijawab,” kata Zulkifli, Rabu (15/5/2019).

Zulkifli mendesak agar KPU menjawab dugaan kecurangan kecurangan itu, jika tidak maka dikhawatirkan masyarakat makin tidak percaya dengan KPU.

“Jelaskan kenapa, percaya tidak percaya terserah tapi sudah dijelaskan. KPU ini ada begini begini, jawab. Kalau tidak dijawab masyarakat jadi distrust,” jelasnya.

Untuk diketahui, Prabowo menyebut menolak hasil pemilu karena hasil perhitungannya curang. Namun ia juga mengungkapkan harapan kepada KPU.

“Kami masih menaruh harapan kepadamu (KPU). Tapi sikap saya, yang jelas saya akan menolak hasil penghitungan pemilu. Hasil penghitungan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan dan ketidakjujuran,” kata Prabowo dalam simposium ‘Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5).

Prabowo: Saya Tolak Penghitungan Pemilihan yang Curang:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!