Eks Pebulu Tangkis Ricky Subagja dan Icuk Sugiarto Gagal ke Senayan

oleh

Bandung – Dua legenda bulu tangkis Tanah Air, Ricky Subagja dan Icuk Sugiarto, gagal melenggang ke Senayan. Hal itu terlihat dari hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang dilakukan KPU Jabar.

Ricky Subagja merupakan salah satu pebulu tangkis ganda putra legendaris dari Indonesia. Dia berhasil menjuarai beberapa turnamen bergengsi bersama pasangannya Rexy Mainaky, salah satunya medali emas Olimpiade tahun 1996.Setelah pensiun dari dunia bulu tangkis, Ricky mencoba peruntungan di dunia politik. Pada Pileg 2014 lalu dia maju menjadi caleg dari Partai NasDem dan berhasil lolos sebagai anggota parlemen. Namun, keberhasilannya di 2014 gagal terulang di Pileg DPR RI tahun 2019.

Ricky yang maju dari Partai Demokrat untuk Dapil Jabar 1 kemungkinan gagal melenggang ke Senayan. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU Jabar dilihat dari surat DC1, mantan pebulu tangkis nasional itu hanya berhasil mengumpulkan 36.325 suara.

Wakil Ketua Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya membenarkan Ricky Subagja gagal ke Senayan. Demokrat, kata dia, kemungkinan meraih 10 kursi untuk DPR RI di Jabar.

“Alhamdulillah 10 kursi. Ricky enggak lolos. Yang lolos masih incumbent,” kata Asep saat dihubungi, Rabu (13/5/2019).Selain Ricky, ada juga mantan pebulu tangkis lainnya, Icuk Sugiarto. Icuk yang maju sebagai Caleg dari Partai Hanura untuk Dapil Jabar 4 juga kemungkinan gagal ke Senayan.

Juara dunia bulu tangkis 1983, hanya berhasil mengumpulkan 7.972 suara. Icuk dan caleg dari Hanura di Jabar lainnya tidak lolos ke Senayan.

“Informasi saksi yang mengawal dalam rekapitulasi di KPUD Jabar belum ada satu pun (yang lolos) untuk DPR RI,” ujar Wakil Ketua Hanura Jabar Budi Hermansyah.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!