Pasar Murah Digelar di 31 Kecamatan Jember Selama Ramadhan

oleh

jember – Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan harga selama bulan Ramadhan, Bulog Sub Divre 11 Jember menggelar pasar murah. Kegiatan ini dilakukan di 31 kecamatan secara bergantian.

Dengan adanya pasar murah ini, masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya isu kekurangan stok bahan pangan. Wakil Kepala Bulog Sub Divre 11 Jember Fika Tresno Satria mengatakan adanya pasar murah tersebut, menjawab kekhawatiran masyarakat akan adanya lonjakan harga saat Ramadhan.

“Biasanya kan saat Ramadhan terjadi lonjakan harga untuk bahan pokok. Hal itu membuat masyarakat resah dan was-was. Sehingga dengan adanya pasar murah ini, bisa menjawab keresahan itu,” kata Tresno, Rabu (15/5/2019).Upaya untuk menjamin stabilitas harga itu, lanjut Tresno, juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Dengan stakeholder terkait kita sudah berkomunikasi dan berkoordinasi, sehingga sesuai kesepakatan, pasar murah ini digelar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Jember, secara bergantian, yakni di 31 kecamatan,” ungkapnya.

Pasar murah yang akan digelar selama Bulan Ramadhan kali ini, tidak hanya bahan pokok beras. Bahan pokok lain juga disiapkan. Semisal gula, terigu, dan minyak goreng.”Bahkan jika ada instruksi lebih lanjut, juga akan kami sediakan daging dan bawang putih,” katanya.

Untuk stok pada kegiatan pasar murah tersebut, Tresno menjamin cukup.

“Di antaranya 2 ton tepung terigu, 4.000 liter minyak goreng, dan 600 ton gula. Bahkan jumlah itu masih akan terus ditambah menyesuaikan jumlah permintaan masyarakat,” tandasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!