Idap Batu Ginjal dan Gula, Ramadhan Dorce Gamalama Tetap Lancar

oleh

Jakarta – Ramadhan tetap lancar meskipun mengidap . Bersyukur, puasanya belum ada batal sama sekali sampai hari ini.

“Alhamdulillah jangan sampai dong. Insyaallah jangan. Walaupun cuma panas-panas siang biasalah nggak usah dibatalin,” ucap Dorce Gamalama kepada , Rabu (15/5/2019).
Tak hanya puasa, salat lima waktu, tarawih hingga membaca Alquran juga tak ditinggalkannya. Di bulan yang suci ini, Dorce Gamalama banyak memanfaatkannya dengan kegiatan positif

“Alhamdulillah. Jam 1 (dini hari) saya tahajjud. Abis itu langsung baca Alquran terus sahur terus baca-baca. Pokoknya dibarengin dah,” ujar Dorce Gamalama.
“Abis tarawih tidur sebentar, jam 1 bangun tahajud. Pokoknya diisi dengan bermanfaat aja. Kalau dulu kan kita mencar ke sana, mencar ke sini. Kalau sekarang kita benar-benar lihat,” lanjutnya.

Meskipun banyak undangan berbuka puasa, Dorce Gamalama lebih mendahului berbuka dengan anak yatim. Pelaku transgender itu sadar usianya sudah tak muda lagi dan belum tentu Ramadhan tahun depan bisa dipertemukan kembali.
“Oh pasti (perbanyak ibadah). Kita kan nggak tahu umur sampai kapan. Ini dikasih sama Allah sampai 10 Ramadhan aja alhamdulillah. Besok kita nggak tahu nyampe atau kagak,” ungkap Dorce Gamalama.

“Tapi yang pasti kita manfaatkan sebaik-baiknya bulan ini. Nggak tahu tahu tahun depan Allah masih kasih apa nggak, kita nggak pernah tahu,” wanita 55 tahun itu menandaskan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!