KPK Yakin Kasus Garuda dan BLBI Segera Tuntas

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi () Laode M. Syarif menyebut penanganan kasus suap pengadaan mesin dan pesawat di PT Garuda Indonesia segera dirampungkan oleh pihaknya. Hal ini dia sampaikan sekaligus menjawab kritik dari ICW soal tunggakan 18 kasus di KPK.

“Kalau Garuda sih itu sudah selesai, tinggal pelimpahan saja. Jadi itu saya anggap selesai kalau Garuda,” ujar Syarif di Gedung Kavling C1, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Sedangkan untuk kelanjutan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Syarif menyatakan sudah ada perkembangan. Hanya saja dia tak mendetail terkait perkembangan yang dimaksud.

“Kalau BLBI akan ada perkembangan yang terang. Ya saya enggak bisa sebut sekarang, tapi mudah-mudahan akan kita selesaikan ya,” kata Syarif.

Sedangkan terkait kasus korupsi Bank Century, Syarif mengakui penanganan kasus ini agak rumit. Dia mengaku tak akan memaksakan sebuah kasus dirampungkan jika bukti-buktinya belum lengkap.

“Century ini agak angel (susah), tetapi ini kita harus cari buktinya dan macam-macam seperti itu. Kita juga enggak boleh memaksakan sebuah kasus juga,” kata dia.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!