Masa Lalu Ki Joko Bodo, Tidur di Kolong Jembatan hingga Diludahi Cewek

oleh

Jakarta – Jauh sebelum menjadi paranormal, Agus Yulianto atau yang lebih dikenal hidup tak tentu arah. Berbagai hal dilakukan demi bertahan hidup.

Ki Joko Bodo mengaku pernah menjadi pengamen hingga tukang semir sepatu. Selain itu, ia juga pernah tidur di kolong jembatan.

“Aku pernah jadi pengamen, aku pernah jadi tukang semir sepatu, dan sebagainya itu pernah aku jalanin semua. Jadi itu semua namanya proses hidup, jadi dalam proses hidup ini aku tidak lah mulus dalam hidupku. Pernah tidur di kolong jembatan, pernah tidur di sel (penjara), pernah tidur di rel kereta, pernah tidur di rumah sakit,” ungkapnya dalam wawancara seperti dilansir .

Padahal sebenarnya, Ki Joko Bodo adalah seorang sarjana ekonomi. Ia pernah bercita-cita bekerja sebagai pegawai negeri sipil.

Namun setelah berkali-kali mencoba melamar, Ki Joko Bodo juga menghadapi penolakan. Hingga ia sadar impian tersebut tak bakal bisa digapai.

“Waktu itu, orang desa yang terpandang itu kan jadi pegawai negeri, pegawai negeri tuh kalau untuk desa masih wah super gitu. Aku yang lontang-lantung gini kerjaanku cuma gitar-gitaran, cengenges-cengenges, goda-godain cewek, bahkan godain cewek pun sampai diludahin loh,” tambahnya.

Bahkan ia mengatakan sempat menjadi seorang pencuri karena tidak punya sepeser pun uang untuk membeli makanan. Kehidupan yang begitu keras membuat Ki Joko berpikir bahwa pendidikan tidak akan bisa membuatnya bahagia. Menurutnya, tanpa bersekolah pun ia akan bisa menjadi kaya raya dengan caranya sendiri.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!