10 Statistik Top Hazard yang Bikin Madrid Kian Kesengsem

oleh

Jakarta – begitu ngebet mendatangkan musim panas nanti. Wajar adanya karena Hazard tampil begitu memesona musim ini. Berikut 10 statistik top pemain Belgia itu.

Hazard sedang dispekulasikan masa depannya menyusul ketertarikan Madrid kepadanya. Kabarnya Hazard sudah memberitahukan kepada manajemen bahwa dia tak lagi ingin berseragam biru-biru.

Namun, keputusan resmi soal kepergian Hazard rencananya bakal diumumkan setelah final Liga Europa 29 Mei mendatang yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal. Hazard untuk sementara fokus penuh membawa The Blues menjuarai kompetisi itu.

Ketika Madrid begitu ngebet mengejar satu pemain, sudah pasti ada yang spesial dalam diri mereka. Soal Hazard, ada 10 statistik top yang bakal bikin El Real rela mengeluarkan 100 juta euro musim panas nanti.

1. Eden Hazard jadi pemain keempat di Premier League yang mampu membuat minimal 15 gol dan 15 assist dalam semusim setelah Eric Cantona, Matt Le Tissier, dan Thierry.

2. Eden Hazard mendapat gelar playmaker award musim ini dari Premier League. Dia jadi pemain dengan jumlah assist terbanyak yakni 15.

3. Eden Hazard terlibat dalam hadirnya 31 gol di musim 2018/2019, dengan 16 gol dan 15 assist, terbanyak di antara pemain lain. Cuma Mohamed Salah yang mendekati dengan 30 gol (22 gol, 8 assist).

4. Chelsea jadi satu-satunya tim yang menang di Anfield pada seluruh kompetisi musim ini. Eden Hazard jadi pencetak gol kemenangan di laga babak ketiga Piala Liga Inggris.

5. Eden Hazard menyapu bersih seluruh award internal klub Chelsea musim ini, yakni pemain pria terbaik, pemain terbaik, dan gol terbaik.

6. Eden Hazard jadi pemain Chelsea ke-10 yang mampu membuat minimal 100 gol di seluruh kompetisi.

7. Selebrasi ndlosor atau dikenal Slide Knee. Ini adalah perayaan gol khas Hazard yang berisiko mencederai lututnya. Dari total 108 gol bersama Chelsea, Hazard melakukan 23 selebrasi itu.

8. Eden Hazard jadi pemain dengan jumlah dribel sukses terbanyak (138x), foul terbanyak (104x), dan peluang dari permainan terbuka terbanyak (80x).

9. Hanya empat pemain Chelsea yang mampu terlibat lebih dari 30 gol dalam semusim Premier League, yakni Jimmy Floyd Hasselbaink, Frank Lampard, Didier Drogba, dan Eden Hazard.

10. Musim ini jadi musim terbaik Eden Hazard selama memperkuat Chelsea dengan torehan 16 gol dan 15 assist dari 37 laga. Musim kedua terbaik Hazard adalah 2014/2015 saat bikin 14 gol dan sembilan assist.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!