Antisipasi Macet Saat Mudik, Polisi Ajukan Pembatas Jalan di Pasar Babat

oleh

Lamongan – Salah satu titik kemacetan di wilayah Lamongan di sekitar Pasar Babat. Polisi berencana mengajukan pemberian pembatas tengah jalan dari yang sebelumnya H-7 menjadi H-10 lebaran.

“Pemberian pembatas tengah jalan di depan Pasar Babat akan diajukan, mengingat padatnya arus lalu lintas nantinya. Beda dengan tahun lalu yang dipasang pada H-7, kali ini pemasangan mungkin dilakukan sebelum H-10,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamongan, Ipda Purnomo kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu (19/5/2019).

Pemberian pembatas jalan ini, menurut dia, dilakukan agar pengaturan lalu lintas lebih mudah. Karena, selama ini depan Pasar Babat ini yang menjadi salah satu titik kemacetan saat mudik lebaran. “Jangan sampai menjadikan kepadatan yang lebih panjang dibanding tahun kemarin,” ungkapnya. Selain melakukan langkah antisipasi dengan memberikan pembatas tengah jalan, lanjut Purnomo, saat arus mudik dan arus balik nanti juga ada larangan bagi MPU dan bus untuk parkir atau menunggu penumpang di depan pasar. Pihaknya juga akan melarang mobil dan kendaraan untuk parkir di depan pasar untuk melancarkan arus lalu lintas.

“Larangan ini akan kami berlakukan jika nanti pembatas tengah jakan tersebut sudah dipasang,” ujarnya.

Polisi, lanjut Purnomo, akan disiagakan di lokasi yang biasanya digunakan sebagai pemberhentian bus maupun MPU. “Di lokasi-lokasi ini kami juga memasang CCTV yang terhubung langsung ke Polres maupun Pos sehingga semua jajaran bisa memantau,” pungkasnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!