‘Man City Saat Ini adalah Tim Terbaik dalam Sejarah Premier League’

oleh

Jakarta – baru saja sukses mempertahankan gelar juara . Gary Neville percaya City saat ini adalah tim terhebat dalam sejarah kompetisi itu.

City mendominasi Premier League dalam dua musim terakhir dengan mengumpulkan total 198 poin. Di 2017/18, the Citizens juara setelah mencapai rekor 100 poin sedangkan di musim ini 98 poin usai memenangi persaingan ketat dengan sampai hari terakhir.

Sergio Aguero dkk berhasil memenangi 14 pertandingan berturut-turut untuk memaksa Liverpool finis kedua dengan selisih satu poin di klasemen akhir.

Ini berarti City sudah empat kali mengondol gelar juara Premier League dalam delapan musim terakhir. Pasukan Josep Guardiola itu akan mengukir sejarah apabila mampu memenangi Piala FA, yang akan diperebutkan melawan Watford pada akhir pekan ini.

“Saya pikir begitu,” jawab Neville saat ditanya apakah City adalah tim terbaik dalam sejarah Premier League. “Memang ada beberapa yang memperdebatkan hal tersebut. Tapi bisa dilihat apa yang mereka lakukan pada dua tahun terakhir.”

“Tahun lalu adalah pencapaian luar biasa. Tapi ketika Anda juara beruntun dengan jumlah poin yang mereka miliki, ditambah munculnya persaingan dengan Liverpool sampai laga terakhir, itu benar-benar membuat mereka menjadi tim hebat,” sambung ujar mantan penggawa Manchester United itu kepada Sky Sports.

“Pep Guardiola datang ke Inggris dan orang-orang akan berbicara Liga Champions. Tapi saya tak akan memikirkan itu,” lanjut dia.

“Selama dua tahun dia melakukan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Benar-benar luar biasa. Jumlah poin mereka sungguh istimewa dan sepakbola yang dimainkan pun begitu. Jadi saya pikir Anda bisa bilang iya, inilah tim terhebat,” kata Neville.

video Di Tengah Suka Cita, City Terancam Dilarang Tampil di Liga Champions:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!