Legenda Liverpool Doakan Coutinho Balik ke Anfield

oleh

Jakarta Legenda , Phil Thompson, berharap Philippe Coutinho kembali ke Anfield. Dia menilai Barcelona tidak mencintai pemain asal Brasil tersebut.

Thompson meyakini Coutinho bisa meningkatkan kreativitas permainan musim depan, sekaligus membantu Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

“Saya akan membawanya kembali secepatnya. Anda tidak boleh menunggu 12 bulan lagi, saya pikir dia masih memiliki kemampuan,” tutur Thompson, seperti dilansir Sky Sports, Selasa (14/5/2019).

“Dia menderita di Barcelona. Kami melihat dia bermain melebar di sayap kiri, tapi dia bukan Neymar. Dia suka berada di tengah-tengah mengejar bola untuk mencetak gol,” tambah Thompson.

“Dia pemain pintar, kreativitasnya di balik tiga penyerang bisa dimainkan saat berada di lapangan. Dia bisa membuka pintu itu, dia bisa mencetak gol yang akan membuat Anda jadi pemenang. Mereka (Barcelona) tidak mencintai dia seperti Liverpool pernah mencintainya,” tutup Thompson.

Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018 dengan mahar 105 juta poundsterling (Rp 1,95 triliun). Dalam beberapa pertandingan terakhir, pemain asal Brasil tersebut banyak mendapatkan cibiran dari fans Barcelona yang tidak puas dengan permainannya. Musim ini, ia hanya mencetak 11 gol dan lima assist.

Blaugrana dilaporkan siap menjual sang playmaker pada musim panas 2019 untuk mendapatkan dana segar. Barcelona akan mendapatkan kurang lebih 100 juta euro (Rp 1,62 triliun) jika berhasil menjual Coutinho. Dana hasil penjualan Coutinho bisa digunakan untuk mendatangkan Matthijs de Ligt atau Antoine Griezmann.

Coutinho dikabarkan akan kembali ke Premier League. Liverpool menjadi salah satu tempat jika Coutinho keluar dari Barcelona. Sang pemain telah memiliki chemistry di Anfield sehingga tidak perlu beradaptasi lagi. Selain , Chelsea dan Manchester United juga ingin mendatangkan Coutinho.

Sumber: Sportskeeda

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!