Hijrah, Ki Joko Bodo Wakafkan Rumah untuk Masjid

oleh

Jakarta –

telah bertobat. Dalam perjalanannya hijrah, paranormal yang pernah nyentrik itu perlahan hidup dengan sederhana secara penampilan.

Menurut tetangga , Sumono memang saat ini sang paranormal berubah hidupnya. Hal itu terlihat dari seringnya Ki Joko Bodo melakukan ibadah salat di musala maupun masjid di sekitar rumahnya di GG. Pala, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

“Saya sebagai tetangga yang kebetulan yang rumahnya berdekatan ya saya hanya bisa cerita yang saya bisa lihat saja, apa yang saya lihat sudah beberapa bulan belakangan yang saya lihat beliau sudah ada perubahan yang dulunya tidak pernah salat ke musala atau ke masjid,” kata Sumono kepada ditemui di depan rumah Ki Joko Bodo Selasa (14/5/2019).

“Tapi saya sering melihat dan saya sering apa namanya kebetulan menjadi satu dengan musala saya, saya sering bersamaan salat dengan beliau ya,” lanjutnya.

Terlebih, Ki Joko Bodo ingin sepenuhnya dalam berhijrah. Selain tampil lebih religius, Ki Joko Bodo juga mewakafkan tempat praktiknya ketika menjadi paranormal untuk dijadikan masjid.

“Saat ini aku ingin mengabdi kepada masyarakat. Rumahku udah aku wakafkan untuk masjid di Al Umar sana, yang praktik (paranormal) dulu kan,” kata Ki Joko Bodo dalam tayangan ‘Selebrita’ Trans7 dilihat , Selasa (14/5/2019).

Pria yang memiliki nama asli Agus Yulianto itu mengaku apa yang dilakukannya dahulu telah menyimpang dari ajaran agama. Sekarang ia hanya ingin menjalani hidup sesuai dengan agama.

Lewat wawancara yang sama, Ki Joko Bodo tak mau lagi melewatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan Sang Khalik.

“Sekarang lebih dekat dengan Tuhan, lebih dekat kepada Allah. Biar hidupnya tidak arahan tersendiri. Dulu mencari Tuhan sekarang sudah menemukan Tuhan,” terangnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!