Ada di Antara 2 Pilihan? Ini Tips Warren Buffett saat Ambil Keputusan Sulit

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Kesuksesan seseorang tentunya diiringi dengan cerdasnya ia dalam mengambil keputusan yang sulit. Banyak pemimpin masih belum tahu bagaimana cara terbaik untuk memutuskan suatu hal yang cukup sulit dengan cepat dan mudah bagi perusahaannya.

Namun, hal ini tidak terjadi pada dunia yang telah berusia 88 tahun saat ini, Warren Buffett. Baginya, memutuskan sesuatu itu sangatlah mudah.

Dilansir dari laman CNBC, bos dari Berkshire Hathaway ini selalu menerapkan hal ini jika ia sedang dihadapkan dengan keputusan yang sulit untuk kemajuan perusahaannya.

Hal apa sajakah itu?

Memiliki karyawan dengan jumlah mencapai 360 ribu orang tentunya bukan hal yang mudah. Jadi, ketika ia dihadapkan dengan keputusan yang sulit, maka miliarder satu ini akan berusaha mengikut sertakan semua pemikiran karyawannya tanpa kecuali untuk berpikir bersama dan menentukan bersama.

Buffett akan memberikan dua pilihan yang nantinya akan dipilih oleh semua karyawannya. Selain itu, ia akan menanyakan alasan mengapa mereka memilih poin tersebut.

Tahap Selanjutnya

Buffet tinggal di rumah yang  sudah dia tempati sejak 1958 di Omaha, Nebraska. Rumah itu tidak memiliki pagar.

Selanjutnya, miliarder ini akan memilih pilihan terbanyak yang dipilih oleh semua karyawannya dan menjadikan itu sebagai keputusan terakhir yang akan diambil. Langkah ini dipilih agar tidak ada satu pendapatpun yang terlewatkan darinya, dan tidak ada kesenjangan antara satu dengan lainnya.

Selain itu, bagi Buffett hal ini dapat membuat karyawannya lebih merasa senang dan dihargai karena diberikan kesempatan yang begitu penting untuk menentukan keputusan yang penting bagi perusahaan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!