Polisi Tangkap Anggota TNI Gadungan yang Curi Laptop Warga di Sulsel

oleh

Makassar – Polisi menangkap Setiawan Sudianto alias Akbar (25) karena diduga mencuri laptop warga di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Setiawan menjalankan aksinya dengan menyamar sebagai anggota TNI AD.

“Tersangka datang ke rumah salah satu warga di Kabupaten Pinrang mengaku sebagai anggota TNI AD dari satuan Armed Kotamobagu dan izin menumpang istirahat menginap selama 1 malam. Setelah 1 malam menginap di rumah korban, kemudian tersangka mengambil 1 buah laptop bersama charger-nya di rumah korban pada saat itu disimpan di keranjang pakaian,” kata Kanit Timsus Polda Sulsel Ipda Artenius di Makassar, Selasa (14/5/2019).

Setelah mencuri laptop, pelaku meminta izin melanjutkan perjalanan ke Makassar. Hasil curian pelaku kemudian dijual di Pantai Losari dengan harga Rp 2 juta.

“Kemudian tersangka meminta izin pamit kepada korban untuk meninggalkan rumah dengan alasan ingin melanjutkan perjalan ke Kota Makassar. Setelah sampai di Kota Makassar, tersangka menjual laptop tersebut di depan Masjid Pantai Losari kepada seseorang yang baru dikenalnya,” jelasnya.
Penangkapan Setiawan dilakukan setelah Polres Pinrang berkoordinasi dengan Timsus Polda Sulsel. Dia diamankan di Jalan Landak, Makassar.

“Diamankan Senin sekitar pukul 01.30 Wita. Setelah dilakukan penyelidikan, diperoleh informasi bahwa tersangka berada di Jalan Landak, kemudian anggota bergerak cepat untuk mengamankan pelaku,” paparnya.
Pencurian itu disebut dilakukan Jumat (10/5). Kini Setiawan, yang diamankan di Makassar, dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku akan diserahkan ke Polres Pinrang Sulsel untuk pengembangan dan proses hukum.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!