KPU Lanjut Rekapitulasi Suara Nasional 7 Provinsi Besok

oleh

Jakarta – KPU bakal melanjutkan Pemilu 2019 pada tingkat nasional besok. Rekapitulasi nasional itu bakal digelar untuk tujuh provinsi.

“Jadi besok akan ada tujuh provinsi. Kita pastikan saja siapa yang sesi pagi, supaya KPU provinsinya siap,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).
Arief mengatakan provinsi tersebut antara lain Aceh, Sumatera Barat, Kepulauan Riau (Kepri), dan Jawa Tengah. Sebenarnya Jawa Barat juga akan direkapitulasi besok, namun pihak KPU Provinsi Jabar belum memberikan konfirmasi.

“Besok kita akan melakukan rekap untuk Aceh, Sumatera Barat, Kepri, Jawa Barat belum konfirmasi, Jawa Tengah, Banten, NTB, dan Sultra,” ujar Arief.

Nantinya, rekapitulasi ini dimulai pada pukul 10.00 WIB di kantor KPU, dengan dua panel. Arief mengatakan pada panel pertama akan terlebih dulu merekap Jawa Tengah, sedangkan panel kedua akan membahas Kepri dan Sumatera Barat.
“Jawa Tengah di panel atas pagi, kemudian di panel bawah yang sudah siap itu Kepri dan Sumbar. Jawa Tengah karena mirip Jawa Timur, sesi berikutnya baru bisa sore atau malam, lalu Sultra juga sudah siap,” ujar Arief.

“Jadi yang penting disiapkan saksi, dokumen, data untuk yang sesi pagi adalah Kepri, Sumbar, Jateng dan Sultra. Yang penting empat ini, nanti Aceh, NTB dan Banten dia akan di sesi berikutnya,” sambungnya.

Diketahui saat ini per pukul 22.14 WIB, KPU telah merampungkan rekapitulasi suara di 18 provinsi. Dijadwalkan, rekapitulasi nasional ini akan selesai pada 22 Mei 2019.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!