Kopi Termahal di Dunia, Satu Cangkir Dibanderol Rp 1 Juta

oleh

Uri.co.id, San Fransisco – Maukah Anda membayar lebih dari Rp 1 juta hanya untuk secangkir kecil kopi? Lumayan mahal bukan? Kopi yang hanya ada di Klatch Coffee, San Fransisco ini menjadi secangkir kopi yang pernah dijual di dunia.

Dilansir dari laman Fox5, kopi yang diberi nama Elida Geisha Natural ini secangkir kecil dijual seharga USD 75 atau Rp 1,07 juta (Kurs USD 1 = Rp 14.365). Kopi ini bisa menjadi begitu mahal, karena biji kopinya pun dijual dengan harga USD 803 atau Rp 11,5 juta per poundnya.

Ternyata biji kopi ini hanya ada 100 pound di dunia, dan kedai kopi Klatch berhasil memiliki 10 pound biji kopi ini. Sementara sisanya berada di Jepang, Cina dan Taiwan.

Kopi ini juga menjadi Best Coffee of Penama yang terbaru. Kopi ini juga salah satu kopi langka karena kopi Arabika yang berasal dari Ethiopia.

Kopi ini memiliki aroma dan rasa yang juga unik. Ketika meminum kopi ini akan ada aroma melati, tebu dah buah aprikot yang tercium.

Pengolahan biji kopi ini begitu alami karena sama sekali tidak memakai mesin untuk memecah biji kopinya. Dari proses ini lah yang membuat cita rasa kopi ini semakin menarik.

Ternyata kedai kopi Klatch ini sudah ada sejak 1993, dan terdapat enam cabang di California.

Termahal di Dunia, Biaya Inap di Resor Ini Capai Rp 1,43 Miliar per Malam

Resor Termahal di Dunia

Selain resor Musha Cay di Bahama yang dimiliki oleh David Copperfield yang berharga USD 42 ribu atau Rp 600 juta per malamnya, dan resor Necker Island milik Richard Branson di pulau pribadinya yang mencapai USD 77,5 ribu per malam atau Rp 1,1 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.300) ternyata bukanlah resor termahal yang ada di dunia.

Mau tahu resor manakah yang termahal di dunia? Simak ini jawabannya.

Dilansir dari laman CNBC, Banwa Private Island, sebuah resor baru di Filipina inilah pemenangnya. Untuk menginap di resor ini Anda harus merogoh kocek yang cukup banyak yaitu USD 100 ribu per malam atau Rp 1,43 miliar.

Untuk mengunjungi resor termahal seluas 15 eker (6 hektare) ini, dibutuhkan waktu 2 jam perjalanan dengan helikopter atau pesawat amfibi dari Manila.

Resor yang terletak di kepualauan Palawan ini memiliki enam vila tepi pantai yang terdiri dari satu hingga empat kamar tidur per vilanya. Semua vila yang ada di resor ini juga dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan jacuzzi. Terdapat 12 taman dan kamar suite yang begitu mewah. Pulau ini hanya dapat menampung hingga 48 orang.

Tidak hanya itu saja, resor termahal ini juga memiliki staf koki yang begitu banyak dan dapat memasak berbagai jenis makanan dari sayuran hingga ikan-ikan yang ditangkap dari sekitar Laut Sulu. Bahkan, resor ini juga dapat memproduksi madu sendiri. Harga sebotol anggur di resor ini mencapai USD 36 ribu atau Rp 514 juta.

Fasilitas Lainnya

Resor Termahal di Dunia

Selain fasilitas di atas, para tamu yang datang juga bisa melakukan spa tanpa batas. Tidak hanya itu, para tamu juga dapat ber-snorkeling, menyelam, berlayar, yoga bahkan bermain tenis.

Dalam resor ini terdapat hewan yang begitu dilindungi keberadaannya yaitu, penyu Hawksbill dan burung Tabon.

Sebagai tambahan informasi, jika Anda ingin ke resor ini di Manila menggunakan kapal selam yang berisi sembilan penumpang harus mengeluarkan uang sebanyak USD 900 atau Rp 12 juta. Sementara USD 11,580 atau Rp 165 juta untuk menggunakan helikopter yang berisikan lima penumpang.

Untuk menginap di resor ini ternyata ada beberapa syarat yang harus dilakukan salah satunya minimal menginap di resor ini mulai dari tiga hingga lima malam tergantung waktu datangnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!