Bachtiar Nasir Sudah di Arab, Polri Tunda Pengajuan Pencegahan

oleh

Jakarta – Polri sempat mengajukan surat permohonan pencekalan ke pihak Imigrasi. Namun surat permohonan itu urung diajukan lantaran Bachtiar lebih dulu bertolak ke Arab Saudi.

“Penyidik memberikan surat permohonan pencekalan ke Imigrasi, tetapi pihak Imigrasi mengatakan BN sudah berada di luar negeri,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2018).

Dedi menuturkan penyidik Polri akhirnya menunda pengajuan surat pencekalan tersebut dan menunggu hingga Bachtiar kembali ke Tanah Air. Setelah itu, baru penyidik akan mengajukan kembali surat permohonan pencekalan ke pihak Imigrasi.

“Karena yang bersangkutan sudah di luar negeri, maka penyidik menunggu kepulangan yang bersangkutan, baru nanti permohonan pencekalan diajukan lagi ke Imigrasi,” ucap Dedi.

Bachtiar Nasir saat ini berada di Arab Saudi. Menurut pengacaranya, Aziz Yanuar, dia menghadiri acara Liga Muslin se-Dunia (Moslem League). Kepergian Bachtiar membuat dirinya tak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim.
Diketahui Bachtiar berstatus tersangka kasus penggelapan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) dan dijadwalkan menjalani pemeriksaan hari ini. Menurut polisi, ini adalah kali ketiga pihaknya memanggil Bachtiar.

Polri menegaskan akan menjemput Bachtiar untuk dimintai keterangan setibanya di Indonesia.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!