Pembuat Video Provokasi Ulang Tahun PKI Sudah Berhenti Jadi Dosen

oleh

Cirebon – Iwan Adi Sucipto (49), pembuat dan penyebar video provokatif adu domba TNI-Polri dan ulang tahun Partai Komunis Indonesia (PKI) bekerja sebagai dosen dan pengasuh pondok pesantren (popes) di Cirebon. Ibrahim Kadir Tuasamu, kuasa hukum tersangka Iwan, meluruskan soal profesi dosen.

Menurut Ibrahim, Iwan sudah tak lagi mengajar sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Cirebon. “Sudah off. Setahu saya tiga bulan lalu. Saya pertama kenal beliau, beliau itu sudah tidak mengajar,” kata Ibrahim kepada melalui sambungan telepon, Selasa (14/5/2019).

Dia menjelaskan kesibukan Iwan saat ini hanya sebagai guru agama dan pengasuh Ponpes Bumi Darussalam yang berada di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

“Iya kalau di ponpes masih,” ucap Ibrahim.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Iwan diamankan di Ponpes Bumi Darussalam, Senin (13/5) dini hari. Selain mengasuh ponpes, menurut dia, Iwan juga berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Cirebon.

“Pekerjaannya dosen dan pengasuh ponpes. Kita amankan handphone yang digunakan pelaku untuk merekam dan mengunggah video,” kata Trunoyudo dalam keterangan yang diterima , Senin (13/5).

Permintaan Maaf Iwan, Pembuat Video Adu Domba TNI-Polri dan HUT PKI:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!