Mendagri Beri Penghargaaan ke Anggota TNI yang Gugur Kawal Pemilu 2019

oleh

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri)memberikan piagam penghargaan kepada anggota TNI yang gugur dalam tugas pengamanan Pemilu 2019. Acara tersebut juga dihadiri Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Joni Supriyanto dan jajarannya.

“Kami menyampaikan piagam penghargaan kepada keluarga korban, kami sampaikan kepada lembaga untuk menyampaikan langsung kepada keluarga anggota TNI yang meninggal,” ujar Tjahjo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/5/2019)
Tjahjo mengatakan Pemilu 2019 terbilang sukses dengan tingkat partisipasi yang tinggi. Hal tersebut tak lepas dari peran penyelenggara yang bekerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk TNI dan Polri. Sebelumnya, Tjahjo memberikan penghargaan yang sama kepada pihak Polri.

“Ya sebelumnya kami sudah ke Mabes Polri, intinya mengucapkan terima kasih bahwa pemilu itu sukses merupakan kerja bersama. Gimana KPU sebagai penyelenggara dibantu oleh pemerintah, dibantu oleh TNI, oleh Polri, Kejaksaan, oleh semua pihak, termasuk Satpol PP, Linmasnya juga,” kata Tjahjo.
Sementara itu, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Mendagri. Dia akan menyampaikan itu kepada keluarga korban anggota TNI yang meninggal dalam tugas pengamanan Pemilu 2019 sebagai perwakilan dari lembaga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Mendagri yang telah mengapresiasi kerja keras anggota di lapangan. Sehingga inilah bentuk penghargaan dari beliau kepada kita sebagai pendukung dalam mensukseskan kegiatan Pemilu,” kata Joni.

Pada akhir pertemuan tersebut, Mendagri dan Kasum TNI bertukar piagam penghargaan dan berjabat tangan.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!