Hadapi Pertanyaan Majelis Hakim di Persidangan, Ratna Sarumpaet Tak Puasa

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) kembali menggelar sidang terdakwa . Mantan Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga ini mengaku siap menjalani persidangan. Ratna pun mengaku saat ini tak jalani puasa. Hal ini karena ia harus menjalani sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan terhadap dirinya.

“Enggak (puasa). Itu salah satu persiapan, jadi saya meminta maaf,” kata Ratna di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolda Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019).

Kata Ratna, dirinya siapa menjawab semua pertanyaan dari Majelis Hakim. “Agendanya memberi penjelasan dari terdakwa. Ya, InsyaAllah sudah siap,” kata .

Lebih lanjut dirinya menanggapi tentang Eggi Sudjana yang telah ditetapkan tersangka oleh penyidik. Ratna menilai kalau ini adalah permainan pemerintah.

“Ya gapapa itu mainan pemerintah aja. Biasa,” ujarnya.

Sebar Hoaks

Ratna menjadi terdakwa karena menyebarkan informasi bohong dengan mengaku dianiaya sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 21 September 2018. Namun, polisi menemukan pada tanggal itu, Ratna sedang dirawat usai operasi plastik di Jakarta.

Atas kebohongannya, ia dikenakan Pasal 14 Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ia terancam hukuman 10 tahun penjara.

Reporter: Ronald

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!