Cedera Patah Tulang Hidung, Bek Persebaya Diharapkan Fit Lawan PSIS

oleh

Uri.co.id, Surabaya – Surabaya berharap Otavio Dutra siap bermain pada laga ketiga Shopee Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang. Pemain asal Brasil itu sudah dipastikan absen di dua partai awal.

Dutra terkena cedera patah tulang hidung saat melawan Persela Lamongan pada uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019).

Dia langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani pemeriksaan. Berdasar diagnosis, Dutra diperkirakan membutuhkan waktu istirahat 10 hari.

Artinya, pemain berusia 35 tersebut itu bakal melewatkan pertandingan pembuka versus Bali United, Kamis (16/5/2019). Partisipasinya di duel kontra Kalteng Putra, Selasa (21/5/2019), turut dalam tanda tanya.

Namun, Dutra dipastikan fit pada laga selanjutnya melawan PSIS Semarang, Kamis (30/5/2019). “Pagi tadi (Minggu) sudah dilakukan reposisi dan fiksasi untuk hidungnya Dutra. Penyembuhan kurang lebih 10 hari untuk bisa ikut latihan dengan tim,” kata dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

“Semoga lawan PSIS Semarang sudah 100 persen fit,” sambungnya dilansir situs resmi .

Kembali ke Pola Awal

Bek Persebaya, Hansamu Yama (kiri) dan Manuchekhr Dzhalilov. (Bola.com/Aditya Wany)

Absennya Dutra membuat pelatih Djadjang Nurdjaman menunda rencana menerapkan strategi bagu. Persebaya menghadapi Persela dengan pola 3-4-3 bersama Dutra. Ketika Dutra diganti, Bajul Ijo kembali ke pola awal 4-3-3.

Dengan absennya Dutra, tanggung jawab mengawal jantung pertahanan Persebaya kini menjadi milik Hansamu Yama dan Rachmat Irianto.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!