DPRD DKI Tunjuk Ongen Sangaji Jadi Ketua Pansus Wagub

oleh

Jakarta – DPRD DKI Jakarta menunjuk Ketua Fraksi Hanura Ongen Sangaji menjadi ketua pansus wakil gubernur (). Sementara, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus ditunjuk menjadi wakilnya.

“Masalah wagub sudah saya laksanakan. nanti setelah 22 Mei. Saya akan gelar, proses berjalan. Ketua Pansus Ongen Sangaji dan wakilnya Pak Bestari Barus,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Pras) kepada wartawan, Senin (12/5/2019).Pras mengatakan pansus masih membahas tata tertib dan tata cara pemilihan wagub. Menurutnya, pansus sedang membahas aturan agar proses pemilihan bisa berjalan dengan baik.

“Bagaimana nanti misalkan dua jadinya nggak terpilih, satu kali nggak terpilih. Ini kan harus ada aturannya. Ini harus ada putusannya. Nggak bisa tiba-tiba kalau nggak kuorum apa lagi yang bisa dikerjakan. Tahapan itu kita buat di pansus supaya aturannya jelas,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih berharap DPRD DKI segera memproses penentuan wagub DKI. Anies ingin proses ini dirampungkan setelah KPU menetapkan rekapitulasi Pileg wilayah Ibu Kota.

“Wakil gubernur sampai sekarang masih belum ada. Ya saya berharap mudah-mudahan dengan nanti KPU selesai menuntaskan hasil pemilihan legislatif untuk DPRD DKI, maka para anggota dewan di DKI bisa tenang lagi untuk bersidang,” ujar Anies usai salat tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5).Ada dua nama cawagub pengganti Sandiaga Uno yang diusulkan parpol pengusung Pilgub DKI 2017, yakni PKS dan Gerindra. Kedua nama cawagub yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!