Hanyut di Sungai, 1 Anak di Kebumen Tewas, 2 Lainnya Hilang

oleh

Kebumen – Tiga warga Kebumen, Jawa Tengah diduga hanyut di sungai. Satu orang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, sedangkan dua lainnya hilang.

Korban adalah Hasan (13), Anwar (14) dan Toni (25) warga Desa Tirtomoyo, Kecamatan Poncowarno. Ketiganya diduga hanyut di sungai yang merupakan saluran irigasi Waduk Wadaslintang Barat, Desa Blater, Kecamatan Poncowarno, Kebumen pada Senin (13/5/2019) sore.

Satu korban atas nama Hasan ditemukan oleh warga sekitar dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 1,5 km dari lokasi kejadian. Sedangkan dua teman korban diduga ikut hanyut dan hingga kini belum ditemukan.

“Satu korban ditemukan dalam keadaan MD sedang dua lainnya diduga hanyut dan belum ditemukan,” kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto ketika dihubungi , Senin (13/5/2019).

Dugaan itu muncul karena di lokasi awal ditemukan barang-barang yang diduga milik korban berupa celana panjang 1 buah, kaos 3 buah, sandal 3 pasang dan 2 unit sepeda motor. Menurut informasi dari warga Desa Tirtomoyo, 2 orang atas nama Anwar dan Toni hingga kini juga belum kembali ke rumah.

“Setelah dilakukan pengecekan ternyata di sekitar lokasi tersebut ditemukan celana panjang 1 buah, baju kaos 3 buah, sandal 3 pasang dan sepeda motor 2 buah yang diduga barang-barang tersebut adalah milik korban, dan menurut informasi dari warga bahwa 2 orang atas nama Anwar dan Toni belum pulang ke rumah,” jelasnya.

Setelah dievakuasi, jenazah korban atas nama Hasan kemudian dibawa ke rumah duka sekaligus untuk mendapatkan pemeriksaan secara medis oleh petugas. Sementara hingga kini pencarian korban lain masih dilakukan oleh petugas.

“Kami dari BPBD, TNI, Polri, relawan dan dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian korban lain,” pungkasnya.

‘Detik-detik Pencarian Bocah yang Tenggelam di Gorong-gorong’:

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!