Jadi Sponsor Utama Liga 1 2019, Shopee Terkesan Atmosfer Sepak Bola Indonesia

oleh

Uri.co.id, Jakarta – Shopee resmi menjadi sponsor utama . Pihak Shopee mengatakan, magnet sepak bola Indonesia yang sangat besar membuat mereka tertarik menjadi sponsor utama, meski ada catatan buruk di tubuh internal PSSI.

Pandu Sjahrir, Presiden Komisaris Induk Perusahaan PT Shopee Internasional Indonesia, mengatakan, pihaknya senang bisa bekerja sama dengan PSSI dalam urusan sepak bola. Kendati, dalam beberapa bulan terakhir, internal PSSI terlibat dalam kasus pengaturan skor.

“Kami dengan senang hati berkomitmen menjadi sponsor Liga 1. Saya tahu, Liga 1 sedang tidak berada dalam keadaan kondusif, tapi itu tak menyurutkan kami untuk membantu sepak bola Indonesia,” katanya saat launching Shopee Liga 1 2018 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Namun, tidak diketahui berapa tahun kontrak yang terjalin antara Shopee dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kedua belah pihak juga memilih merahasiakan nilai sponsor Shopee untuk .

“Semoga dengan dukungan Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan ini bisa membuat sepak bola Indonesia lebih maju,” ucap Pandu Sjahrir.

Semua pertandingan Shopee Liga 1 2019 bakal disiarkan langsung oleh Emtek Group. Laga pembuka akan mempertandingkan PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar dan .

306 Pertandingan

Direktur SCM, Harsiwi Achmad, memberikan sambutan saat Peluncuran Shopee Liga 1 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/5). Sebanyak 18 klub akan bertanding pada Liga 1 mulai tanggal 15 Mei. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nantinya, ada 306 pertandingan di Shopee Liga 1 2019, 160 laga di antaranya bisa disaksikan melalui Indosiar. Sisanya, 78 pertandingan disiarkan oleh O Channel, dan 68 laga secara live streaming. Namun, semua pertandingan Shopee Liga 1 bakal disiarkan live streaming di .

“Emtek Grup saat ini sudah menjalankan haknya menayangkan seluruh pertandingan. Semuanya akan ditanyangkan di grup kami. Semua pertandingan ada di jam prime time selama bulan Ramadan dan live. Ini akan menjadi hiburan masyarakat Indonesia,” kata Harsiwi Achmad, Direktur Surya Citra Media.

Share Hampir 40 Persen

“Sebagai grup yang memegang ini, kami berusaha Shopee Liga 1 2019 bisa diterima oleh masyarakat. Waktu itu ada share hampir 40 persen, saya ingat duel Persija vs Persib. Saya ingin Shopee Liga 1 ditonton semua pertandingan,” ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!