Pemerintah Bahas Penurunan Harga Tiket Pesawat Hari Ini?

oleh

Jakarta – Beredar kabar harga tiket pesawat akan diturunkan pada hari ini. Rencanannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution akan memimpin rapat finalisasi penurunan harga tiket pesawat sore ini.

Menurut Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono rapat rencananya akan dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno seperti pelaksanaan rapat di minggu lalu.

“Insyaallah, masih diusahakan (pelaksanaan rapat). Sama seperti minggu lalu (peserta rapat yang akan hadir Budi dan Rini),” kata dia kepada , Senin (13/5/2019).
Terpisah, Darmin menjelaskan persoalan harga tiket yang mahal tinggal menunggu penyelesaian dari Budi Karya. Hanya saja, ia tak mau membeberkan materi rapat yang akan dilaksanakan nanti.

“Ini tinggal nunggu Menteri Perhubungan. Jangan tanya saya deh, yang urusin rapat mereka,” ungkapnya.

Sebagai informasi, rapat di Kemenko Perekonomian 6 Mei lalu menghasilkan keputusan bahwa Budi diberikan waktu satu minggu untuk menurunkan harga tiket pesawat.
Dia mengatakan, akan ada penetapan baru tarif batas atas penerbangan. Dengan begitu, harapannya tarif akan jauh lebih murah.

“Jadi tadi rapatnya kita akan evaluasi batas atas. Saya diberi waktu, dalam waktu satu minggu akan menetapkan batas atas baru untuk penerbangan ekonomi,” jelas dia di Kemenko Perekonomian, Senin (6/5/2019).

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!