Toko Jins di Bekasi Dibobol Maling, Total Kerugian Rp 40 Juta

oleh

Jakarta – Sebuah toko jins di Bekasi, Jawa Barat, dibobol maling. Ratusan jins senilai Rp 40 juta digondol pelaku.

“(Di dalam toko) Ada 12 loker, satu loker isi 15 jins. (Total yang dicuri) Ada 180-an (jins). (Total kerugian) Rp 40 jutaan ada lah,” ujar pemilik toko SS Collection, Sih Marwati (47), kepada , Senin (13/5/2019).

Pencurian tersebut terjadi di Toko SS Collection, di Jalan KH Fudholi, RT 02 RW 06, Karangasih, Cikarang Utara, Minggu (13/5) pukul 04.30 WIB. Marwati baru menyadari tokonya dibobol maling setelah ia hendak membuka kembali tokonya pada pukul 09.00 WIB.

“(Pintu toko masih dalam) Keadaan tertutup, cuma gemboknya udah diambil semua sama yang bobol,” ujar Sih.

Marwati langsung mengecek rekaman kamera CCTV tetangganya yang mengarah ke tokonya. Dari rekaman tersebut, Marwati menduga ada 3 pelaku yang membobol tokonya. Namun ia tak mengetahui persis peran ketiganya.

“Dari CCTV tetangga ada mobil pikap minggir ke toko saya. (Mobil pikap bergerak) dari arah Pasar Lama, menuju SMAN 1 Cikarang Utara. Terus balik arah merapat ke toko saya. Dalam mobil pikap itu ada terpal biru sama orang satu di dalam baknya. Kalau di (dalam) mobil kayaknya dua (orang), sopir sama keneknya,” ujar Sih.Marwati menyebut bagian dalam tokonya diacak-acak pelaku. Pelaku mengambil sejumlah barang, di antaranya jins, jaket, dan kemeja.

“Semua Levis diambil, stok-stok semua diambil. Uang (di dalam toko) cuma ada Rp 100 ribu yang receh itu diambil juga. Kemeja, kaos-kaos, jaket-jaket semuanya (diambil),” ujar Marwati.

Barang yang tersisa di toko milik Marwati hanya sekitar 10 pakaian. Atas peristiwa ini, Marwati melaporkan kejadian ini ke Polsek Cikarang Utara.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Sujono mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan.

“Masih kita selidiki. Pelaku masih dalam pengejaran,” ujar Sujono.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!