Robertson: Liverpool Akui City Memang Fantastis

oleh

Liverpool – akhirnya memenangi persaingan gelar juara atas . Bek The Reds,, mengakui rivalnya memang fantastis.

City menjuarai Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-1 di pekan terakhir, Minggu (12/5/2019). Pasukan Bir Langit mengangkat trofi dengan poin akhir 98, unggul satu angka dari Liverpool–yang di saat bersamaan menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Dalam perjalanannya meraih gelar juara, City sempat tertinggal jauh dari Liverpool. Pada paruh pertama lalu, Sergio Aguero dkk sempat tertinggal tujuh poin dan bisa mengejar ketertinggalannya.

Hingga menit akhir, City mampu menjaga keunggulannya dengan Liverpool. Tim asuhan Pep Guardiola it pun bisa mempertahankan gelarnya musim lalu.

Sementara Liverpool, yang tak kalah cemerlangnya musim ini, harus puas menjadi runner up. Robertson menilai, timnya kecewa tapi bangga bisa membuat City kewalahan hingga menit-menit akhir.

“Jelas sebuah kekecewaan, tapi juga kebanggaan sebab kami punya musim yang fantastis. Kami menghadapi tim yang fantastis dan kami tak menyangkal hal itu. Man City berkelas dunia da cara mereka menyelesaikan pekerjaannya musim ini, bisa kami bilang sekarang, mungkin menyenangkan untuk ditonton,” kata Robertson, dilansir Sky Sports.

“Mereka tahu ada kami di sini [persaingan] dan mudah-mudahan kami bisa bertahan. Musim lalu mereka memenangkannya dengan raihan poin yang hanya Tuhan yang tahu, dan sekarang kami bisa mengambilnya hingga hari terakhir. Kami berdua punya capaian yang luar biasa sehingga kredit juga jatuh kepada mereka,” sambungnya.

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!